Media Korea: Suporter Timnas Indonesia Ingin Kontrak Shin Tae-yong Diperpanjang
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong memberikan instruksi pada laga Piala Asia 2023 kontra Jepang di Stadion Al Thumama, Doha, Qatar, pada 24 Januari 2024. [Giuseppe CACACE / AFP]
13:42
22 April 2024

Media Korea: Suporter Timnas Indonesia Ingin Kontrak Shin Tae-yong Diperpanjang

Media Korea selatan sangat menyoroti Timnas Indonesia pasca tampil gemilang di Piala Asia U-23 hingga lolos ke babak perempat final. Salah satu daya tariknya adalah sosok Shin Tae-yong yang merupakan pelatih Timnas Indonesia asal Korea Selatan.

Best Eleven salah satu media besar di Korea Selatan mengulas dalam soal kemenangan Timnas Indonesia lawan Yordania dengan skor berakhir 4-1.

Dalam tulisannya, media itu mengatakan Shin Tae-yong layak untuk diperpanjang kontraknya sebagai pelatih Timnas Indonesia.

"Menurut pemberitaan media Indonesia, kontrak pelatih Shin Tae-yong dengan Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) akan berakhir pada Juni mendatang. Menyusul kelolosan tim ke babak 16 besar Piala Asia AFC Qatar 2023, media Tanah Air menyerukan perpanjangan kerja sama dengan pelatih Shin Tae-yong yang melaju ke turnamen Piala Asia U-23," tulis Best Eleven.

"Terlepas dari perbincangan masa depan pelatih Shin Tae-yong dan PSSI, pikiran suporter Indonesia mudah dibaca. Mereka ingin melanjutkan hubungan dengan pelatih Shin Tae-yong lebih jauh."

Shin Tae-yong bicara rencana perpanjangan kontraknya oleh PSSI pasca membawa Timnas Indonesia U-23 melangkah ke perempat final Piala Asia U-23 2024, Minggu (21/4/2024) malam WIB.

Timnas Indonesia U-23 mengunci tiket babak delapan besar setelah menghancurkan Yordania dengan skor telak 4-1 dalam matchday terakhir Grup A di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar.

Skuad Garuda Muda tampil trengginas dalam laga tersebut dengan masing-masing mencetak dua gol di setiap babak melalui Marselino Ferdinan (23' P, 70'), Witan Sulaeman (40') dan Komang Teguh (86').

Sementara gol hiburan Yordania lahir pada menit ke-79 setelah Justin Hubner melakukan aksi bunuh diri.

Pasca pertandingan, Shin Tae-yong turut membahas soal perpanjangan kontrak di mana masa baktinya bersama Timnas Indonesia akan berakhir pada Juni tahun ini.

Shin menjelaskan rencana perpanjangan kontrak memang dibahas bersama PSSI. Meski demikian, dia menegaskan tak ingin terburu-buru.

"Kami baru memikirkannya dan itu adalah hal yang perlu dipertimbangkan secara matang oleh saya dan PSSI," kata Shin Tae-yong.

Editor: Pebriansyah Ariefana

Tag:  #media #korea #suporter #timnas #indonesia #ingin #kontrak #shin #yong #diperpanjang

KOMENTAR