Manchester City Lolos ke Final Piala FA Usai Kalahkan Chelsea
Bek Manchester City asal Kroasia, Josko Gvardiol (kiri) melakukan selebrasi bersama rekan satu timnya setelah mencetak gol kelima mereka selama pertandingan Liga Inggris 2023-2024 antara Manchester City vs Luton Town di Stadion Etihad di Manchester, barat laut Inggris, pada 13 April 2024. Darren Staples / AFP.
06:00
21 April 2024

Manchester City Lolos ke Final Piala FA Usai Kalahkan Chelsea

Gol solo yang dicetak oleh Bernardo Silva membawa Manchester City melangkah ke final Piala FA setelah menundukkan Chelsea dengan skor tipis 1-0 dalam pertandingan semifinal di Stadion Wembley, London, pada Sabtu kemarin.

Bernardo Silva berhasil menaklukkan gawang Chelsea dengan tendangan kaki kirinya, hanya enam menit sebelum peluit akhir pertandingan berkumandang, seperti yang dicatat dalam laporan resmi Piala FA.

Selanjutnya, Manchester City akan berhadapan dengan pemenang pertandingan antara Manchester United dan Coventry City dalam partai final, yang akan digelar pada malam Minggu waktu Indonesia.

Dalam hal statistik, Manchester City mendominasi jalannya pertandingan dengan menguasai bola sebanyak 63 persen dan mencatatkan 14 tendangan ke arah gawang.

Meskipun demikian, di babak pertama, Chelsea mampu menciptakan peluang melalui tendangan Nicolas Jackson setelah mendapat umpan dari Cole Palmer, namun upaya tersebut bisa digagalkan oleh kiper City, Stefan Ortega.

Chelsea kembali mendapatkan peluang lewat tendangan Palmer, namun kali ini juga bisa digagalkan oleh Ortega.

Sementara itu, City memberikan ancaman melalui tendangan Bernardo Silva, tetapi belum berhasil mencetak gol.

Hingga babak pertama berakhir, kedua tim terus saling menyerang, namun skor tetap 0-0.

Memasuki babak kedua, Chelsea kembali menekan lewat tendangan Nicolas Jackson yang masih bisa diantisipasi oleh Ortega.

City juga memberikan ancaman, kali ini melalui tendangan Phil Foden yang bisa diselamatkan oleh kiper Chelsea, Djordje Petrovic.

Selanjutnya, City mendapat peluang melalui tendangan Jeremy Doku, namun Petrovic masih mampu mengamankannya.

Namun, setelah terus menekan pertahanan Chelsea, City akhirnya berhasil mencetak gol pada menit ke-84 melalui tendangan Bernardo Silva, mengubah skor menjadi 1-0.

Meskipun Chelsea berusaha menyamakan kedudukan, namun hingga akhir pertandingan, Manchester City berhasil mempertahankan keunggulan 1-0.

Editor: Pebriansyah Ariefana

Tag:  #manchester #city #lolos #final #piala #usai #kalahkan #chelsea

KOMENTAR