Sering Dapat Perawatan, Momen Pratama Arhan Nyungsep Hingga Wajahnya Ditendang Pemain Australia
Pemain Timnas Indonesia Pratama Arhan saat pertandingan melawan Vietnam pada matchday ketiga Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Kamis (21/3/2024). [Suara.com/Alfian Winanto]
12:54
19 April 2024

Sering Dapat Perawatan, Momen Pratama Arhan Nyungsep Hingga Wajahnya Ditendang Pemain Australia

Pratama Arhan menjadi salah satu pemain yang paling sering mendapatkan perawatan di laga timnas Indonesia U-23 vs Australia. Hal itu karena ia jatuh bangun berduel menghadapi pemain lawan.

Timnas Indonesia U-23 berhasil meraih kemenangan tipis dengan skor 1-0 lawan Australia, Kamis (18/4/2024). Gol semata wayang Garuda Muda dicatatkan oleh Komang Teguh.

Selain Komang Teguh yang menjadi pahlawan kemenangan, performa Arhan juga patut diapresiasi. Bek kiri yang berkarier di Suwon FC main 90 menit dan sering dirawat karena banyak dilanggar.

Momen pertama Arhan harus dirawat terjadi pada menit ke-12. Kala itu, ia membantu serangan tim Merah Putih.

Eks PSIS Semarang itu berhasil mengirimkan umpan silang dari sisi kiri. Sayangnya ia malah nyungsep karena larinya yang kencang dan harus menghindari papan iklan.

Lalu pelanggaran paling parah yang diterima Arhan terjadi ketika dirinya berduel dengan kapten Australia, Jacob Italiano.

Pasalnya Jacob Italia menendang wajah Arhan. Suami Azizah Salsha itu langsung terkapar di lapangan.

Terlihat pemain berusia 22 tahun ini memegang bagian matanya yang kena tendang kaki pemain Australia.

Nah, jatuh bangunnya Arhan tersebut membuat dirinya mendapatkan perawatan dari tim medis Garuda Muda. Beruntung hasilnya manis karena tim Merah Putih menang.

Adapun timnas Indonesia U-23 akan melawan Yordania di laga terakhir fase grup pada Minggu (21/4/2024) mendatang. Anak asuh Shin Tae-yong minimal harus meraih hasil imbang jika ingin lolos ke fase berikutnya.

Editor: Arif Budi

Tag:  #sering #dapat #perawatan #momen #pratama #arhan #nyungsep #hingga #wajahnya #ditendang #pemain #australia

KOMENTAR