STY Puji Kehebatan Australia, Timnas Indonesia U-23 Tidak Boleh Lengah
Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong menghadiri konferensi pers jelang laga Piala Asia U-23 2024 kontra Qatar U-23 di Qatar. [dok. PSSI]
10:54
18 April 2024

STY Puji Kehebatan Australia, Timnas Indonesia U-23 Tidak Boleh Lengah

Pelatih Timnas Indonesia U-23 Shin Tae-yong atau STY memuji kehebatan Australia. Oleh sebab itu, ia meminta anak asuhannya jangan lengah agar bisa memenangi pertandingan.

Timnas Indonesia U-23 akan melawan Australia di matchday kedua Grup A Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Kamis (18/4/2024) malam WIB. Tim Merah Putih membutuhkan hasil kemenangan buat menjaga asa lolos ke babak selanjutnya.

Hal yang sama juga diincar Australia. Pasalnya, di laga perdana pasukan muda Socceroos bermain imbang tanpa gol melawan Yordania.

Timnas Indonesia U-23 (pssi.org)Timnas Indonesia U-23 (pssi.org)

Shin Tae-yong yang kebetulan sudah menyaksikan duel Australia kontra Yordania sudah tahu kekuatan lawan. Ia merasa Australia lebih tangguh sayang tak bisa cetak gol.

"Performa Australia lebih baik daripada Yordania. Hanya tidak ada cetak gol saja," kata Shin Tae-yong dalam keterangannya.

Lebih lanjut, Shin Tae-yong meminta masyarakat memberikan dukungan kepada timnas Indonesia U-23. Menurutnya, dukungan dari suporter dapat meningkatkan motivasi Rizky Ridho dan kawan-kawan.

Pasalnya, mental bermain Garuda Muda sempat down akibat kekalahan 0-2 melawan Qatar. Kekalahan itu dirasa tak wajar akibat kepemimpinan wasit.

"Memang banyak yang disayangkan di pertandingan kemarin dan para pemain sudah sangat bekerja keras," terang juru taktik asal Korea Selatan itu.

"Dan sekarang juga jadi mohon dukungan penuh dari masyarakat Indonesia kepada para pemain agar mereka bisa terhibur," pungkasnya.

Editor: Reky Kalumata

Tag:  #puji #kehebatan #australia #timnas #indonesia #tidak #boleh #lengah

KOMENTAR