Ivar Jenner Follow Akun Instagram Wasit Nasrullo Kabirov, Masih Dendam?
Gelandang Timnas Indonesia, Ivar Jenner. (instagram.com/ivarjnr)
06:54
17 April 2024

Ivar Jenner Follow Akun Instagram Wasit Nasrullo Kabirov, Masih Dendam?

Gelandang Timnas Indonesia U-23, Ivar Jenner, menjadi sorotan setelah dirinya kedapatan mem-follow atau mengikuti akun Instagram wasit Nasrullo Kabirov.

Gelandang keturunan itu kedapatan mengikuti Nasrullo Kabirov di Instagram setelah duel antara Qatar U-23 vs Timnas Indonesia U-23, Senin (15/4) malam WIB.

Ivar Jenner diyakini mem-Follow wasit seiring keputusan sang pengadil yang memberikannya kartu merah di pertandingan tersebut.

Ya, di laga tersebut Ivar Jenner mendapat kartu merah setelah menerima kartu kuning keduanya pada saat babak kedua baru berjalan satu menit.

Nasrullo Kabirov menilai Ivar Jenner menginjak kaki pemain Qatar. Padahal dalam tayangan ulang, tak ada kontak antara kedua pemain tersebut.

Hanya saja wasit berpandangan lain dan tetap memberi kartu kuning kepada Ivar Jenner. Alhasil, ia harus keluar dari lapangan lebih cepat.

Usai diusir dari lapangan, Ivar Jenner langsung buka suara di media sosial. Ia mengunggah tayangan ulang pelanggaran yang membuatnya terusir dan disertai tanda tanya.

Tak cukup sampai di situ saja, gelandang berusia 20 tahun itu juga mengunggah akting pemain Qatar saat dilanggar, menyinggung soal VAR, serta menyindir wasit Nasrullo Kabirov.

Seakan tak puas mengeluarkan uneg-unegnya, Ivar Jenner pun juga kedapatan mem-Follow akun Instagram wasit asal Tajikistan itu, yakni @nasrullo_ref.

Rasa kesal yang ditunjukkan Ivar Jenner bukan tanpa alasan. Sebab, Timnas Indonesia U-23 merasa dicurangi oleh keputusan wasit tersebut.

Selain mengusir memberi kartu merah kepada Ivar Jenner dan Ramadhan Sananta, Nasrullo Kabirov dianggap banyak menguntungkan Qatar seperti memberi penalti untuk gol pertama tuan rumah.

Di samping itu, Nasrullo Kabirov juga hanya memberikan kartu kuning terhadap pelanggaran keras pemain Qatar, kendati dirinya sudah mengeluarkan kartu merah dari sakunya.

Tak hanya Ivar Jenner saja yang kesal dengan keputusan wasit, beberapa penggawa Timnas Indonesia lainnya seperti Justin Hubner dan Shayne Pattynama juga ikut buka suara.

Bahkan asisten Shin Tae-yong, Jeong Seok-seo atau Jeje, juga mengutarakan uneg-unegnya terhadap kecurangan dan tindak-tanduk wasit.

Tak mengherankan jika PSSI melayangkan protes ke AFC buntut kontroversi yang terjadi di laga Qatar U-23 vs Timnas Indonesia U-23.

Terlepas dari hal tersebut, Timnas Indonesia U-23 harus mengakui keunggulan tuan rumah Qatar dengan skor 0-2 lewat gol penalti Ali Sabah di menit ke-45+4 dan gol Al-Rawi di menit ke-54.

Kekalahan dari Qatar ini membuat langkah Timnas Indonesia U-23 lolos dari grup A Piala Asia U-23 2024 akan terasa sulit.

Timnas Indonesia U-23 pun harus bisa menyapu bersih dua pertandingan tersisa di grup A untuk bisa melaju ke fase gugur Piala Asia U-23 2024.

Di laga selanjutnya, Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi Australia pada Kamis (18/4) pukul 20.00 WIB di Stadion Abdullah bin Nasser bin Khalifa.

Kontributor: Felix Indra Jaya

Editor: Irwan Febri

Tag:  #ivar #jenner #follow #akun #instagram #wasit #nasrullo #kabirov #masih #dendam

KOMENTAR