Susunan Pemain Timnas Indonesia vs Irak: Pemain Keturunan Dominasi Starting XI
Pemain Timnas Indonesia, Rafael Struick saat membela Timnas Indonesia di laga melawan Libya (pssi.org)
20:36
15 Januari 2024

Susunan Pemain Timnas Indonesia vs Irak: Pemain Keturunan Dominasi Starting XI

Timnas Indonesia akan menghadapi Irak dalam matchday pertama Grup D Piala Asia 2023 di Stadion Ahmad bin Ali, Al-Rayyan, Qatar, Senin (15/1/2024) malam WIB. Berikut susunan pemainnya.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong tidak mau main-main di pertandingan ini. Juru formasi asal Korea Selatan itu langsung menurunkan komposisi terbaik untuk bersaing dengan Irak.

Posisi penjaga gawang seperti yang sudah diprediksi sebelumnya diisi oleh Ernando Ari Sutaryadi. Kemudian di posisi bek di tempati oleh Elkan Baggott, Jordi Amat, dan Rizky Ridho.

Skuat Timnas Indonesia (pssi.org)Skuat Timnas Indonesia (pssi.org)

Posisi sayap diisi oleh Asnawi Mangkualam dan Pratama Arhan. Adapun di gelandang ada Ivar Jenner serta Justin Hubner.

Penyerang diisi oleh Yakob Sayuri dan Marselino Ferdinan untuk membantu Rafael Struick. Pemain keturunan hampir semua dimainkan oleh Shin Tae-yong kecuali Marc Klok dan Sandy Walsh.

Sementara Irak juga menurunkan pemain terbaiknya. Pelatih Jesus Casas tidak mau ambil resiko meremehkan Timnas Indonesia.

Berikut Susunan Pemain Timnas Indonesia vs Irak

Timnas Indonesia (3-4-3): Ernando Ari Sutaryadi; Rizky Ridho, Jordi Amat, Elkan Baggott; Asnawi Mangkualam, Justin Hubner, Ivar Jenner, Pratama Arhan; Yakob Sayuri, Marselino Ferdinan, Rafael Struick.

Pelatih: Shin Tae-yong.

Timnas Irak (4-3-3): Jalal Hassan; Hussein Haydar, Suad Natiq, Ali Adnan, Merchas Ghazi; Ibrahim Bayesh, Zidane Iqbal, Amir Fouad, Ali Jasem, Osamah Jabbar; Mohanad Ali.

Pelatih: Jesus Casas.

Editor: Reky Kalumata

Tag:  #susunan #pemain #timnas #indonesia #irak #pemain #keturunan #dominasi #starting

KOMENTAR