Jadwal Timnas Indonesia U-23 vs UEA Malam Ini, Live di Mana?
Timnas Indonesia U-23 melawan Arab Saudi dalam laga uji coba jelang Piala Asia U-23 2024. (Dok PSSI)
15:06
8 April 2024

Jadwal Timnas Indonesia U-23 vs UEA Malam Ini, Live di Mana?

Timnas Indonesia U-23 akan menjalani laga uji coba kedua selama persiapan di Dubia, Uni Emirate Arab (UEA) jelang Piala Asia U-23 2024.

Skuad Garuda Muda dijadwalkan akan menghadapi UEA dalam pertandingan yang akan berlangsung malam ini, Selasa (9/3/2024) dini hari WIB.

Seperti halnya laga uji coba kontra Arab Saudi pekan lalu, pertandingan uji coba ini akan berlangsung secara tertutup. Alhasil, tidak ada siaran langsung maupun live streaming yang bisa diakses.

Kick-off pertandingan Timnas Indonesia U-23 vs UEA ini dijadwalkan berlangsung pukul 00.30 WIB di Stadion Shabab Al Ahli.

Timnas Indonesia U-23 sebelumnya harus mengakui keunggulan Arab Saudi U-23 dengan skor 1-3. Gol semata wayang Garuda Muda dalam laga itu dicetak Komang Teguh.

Saat itu, pelatih Shin Tae-yong menyoroti kekurangan timnya khususnya di lini belakang mengingat minimnya stok di posisi tersebut.

Cuplikan laga Timnas Indonesia U-23 vs Arab Saudi U-23 (pssi.org)Cuplikan laga Timnas Indonesia U-23 vs Arab Saudi U-23 (pssi.org)

Para bek pilihan Shin Tae-yong seperti Nathan Tjoe-A-On, Alfeandra Dewangga hingga Justin Hubner belum atau tidak bisa bergabung dengan tim dengan alasan tertentu.

Dewangga dipastikan batal ikut ke Piala Asia U-23 2024 karena baru saja menjalani operasi pada ketiak kirinya. Sementara Justin Hubner baru akan dilepas Cerezo Osaka setelah 17 April.

Sedangkan untuk Nathan Tjoe, nasibnya belum diketahui lantaran SC Heerenveen selaku klubnya sejauh ini belum memberi lampu hijau untuk melepas sang pemain.

Meski demikian, jelang laga kontra UEA, Timnas Indonesia U-23 mendapat tambahan tenaga lantaran Marselino Ferdinan sudah bergabung dengan tim.

Kakang Rudianto yang didatangkan untuk menambah kekuatan di lini belakang juga dilaporkan telah bergabung dalam sesi latihan tim di Dubai.

Pelatih Shin Tae-yong sebelumnya mengatakan bahwa dirinya bakal menurunkan skuad terbaik kontra UEA. Ini akan menjadi kerangka tim yang akan tampil di Piala Asia U-23 2024 mulai 15 April mendatang.

"Untuk uji coba berikutnya lawan Uni Emirat Arab akan dimainkan untuk pemain inti dulu, untuk mengantisipasi permainan lawan Qatar nanti tanggal 15 April," kata Shin Tae-yong dikutip dari laman resmi PSSI.

"Pastinya tim inti akan dimainkan lebih banyak. Selain tim inti akan ada kesempatan lagi bagi pemain lain," tambahnya.

Laga kontra UEA akan menjadi uji coba terakhir Timnas Indonesia U-23 sebelum tampil di Piala Asia U-23 2024. Skuad Garuda Muda dijadwalkan mengakhiri training camp di Dubia pada 10 April.

Timnas Indonesia U-23 tergabung di Grup A pada Piala Asia U-23 2024. Mereka akan saling sikut dengan Qatar, AUstralia dan Yordania.

Jadwal Timnas Indonesia U-23 vs UEA

Tempat: Stadion Shabab Al Ahli
Waktu: Selasa, 9 April 2024
Pukul: 00.30 WIB

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #jadwal #timnas #indonesia #malam #live #mana

KOMENTAR