Sudah Digendong Thom Haye, SC Heerenveen Kalah Dramatis dari FC Utrecht
Gelandang timnas Indonesia, Thom Haye melakukan selebrasi usai mencetak gol penyama kedudukan untuk SC Heerenveen saat menghadapi FC Twente dalam lanjutan Eredivisie 2023-2024, Kamis (4/4/2024). [Dok. SC Heerenveen]
08:06
8 April 2024

Sudah Digendong Thom Haye, SC Heerenveen Kalah Dramatis dari FC Utrecht

Gelandang Timnas Indonesia, Thom Haye, memetik hasil pahit kala membela klubnya, SC Heerenveen, kontra FC Utrecht.

SC Heerenveen bertindak sebagai tuan rumah saat melawan FC Utrecht pada pekan ke-29 Eredivisie Belanda musim 2023/2024, Senin (8/4/2023).

Thom Haye dipercaya tampil penuh dalam pertandingan itu. Sayangnya, SC Heerenveen ditekuk 2-3 oleh FC Utrecht.

FC Utrecht unggul tiga gol lebih dulu lewat Isac Lidberg pada menit ke-37 dan Sam Lammers (48' dan 83').

SC Heerenveen hanya mampu membalas dua gol melalui Patrik Walemark pada menit ke-90 dan 90+4'. Cukup telat untuk mengejar ketertinggalan.

Thom Haye menjadi salah satu pemain yang tampil paling apik dalam kekalahan tersebut. Terbukti, ia mendapatkan rating 7.0, tertingga kedua dari rekan-rekannya.

Ia hanya kalah rating dari Sven van Beek yang mendapatkan nilai 7.1. Selain kedua nama itu, ratingnya adalah kuning dan merah.

Apalagi Oliver Braude. Ia mendapat rating paling buruk, yakni 4.8 karena mendapatkan dua kartu kuning dan diusir pada menit ke-77.

Kekalahan ini membuat SC Heerenveen tertahan di posisi 11 klasemen sementara dengan 33 poin. Sementara FC Utrecht naik ke urutan delapan dengan 42 poin.

Editor: Irwan Febri

Tag:  #sudah #digendong #thom #haye #heerenveen #kalah #dramatis #dari #utrecht

KOMENTAR