Shin Tae-yong Pusing Tujuh Keliling karena 2 Pemain Ini, Jadi Bahan Evaluasi Usai Dihajar 3 Gol oleh Arab Saudi
Pelatih Timnas Indonesia Senior dan Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong (pssi.org)
07:36
7 April 2024

Shin Tae-yong Pusing Tujuh Keliling karena 2 Pemain Ini, Jadi Bahan Evaluasi Usai Dihajar 3 Gol oleh Arab Saudi

Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong, menyoroti tantangan di sektor pertahanan setelah kekalahan 1-3 dari Arab Saudi dalam pertandingan persahabatan menjelang Piala Asia U-23 2024.

Perhatian khusus ditujukan pada kekosongan beberapa posisi di lini belakang menjelang turnamen yang akan berlangsung pada 15 April hingga 3 Mei mendatang.

Shin Tae-yong telah melakukan perubahan dalam skuadnya dengan mencoret beberapa pemain termasuk Justin Hubner dan Alfeandra Dewangga, yang mengalami cedera.

Dalam upaya mengatasi masalah tersebut, pelatih asal Korea Selatan itu memilih untuk memanggil Kakang Rudianto dari Persib untuk memperkuat lini pertahanan.

"Kan memang hanya cek kondisi para pemain saja [untuk laga uji coba melawan Arab Saudi], apalagi ada pergantian semua pemain. Memang ada masalah di lini belakang karena ada beberapa pemain yang tidak bisa bergabung juga, jadi itu yang sedang dipikirkan bagaimana antisipasi lini belakang," ucap Shin Tae-yong dalam rilis PSSI.

Timnas Indonesia U-23 hanya mampu mencetak satu gol dalam kekalahan mereka dari Arab Saudi di The Sevens Stadium, Dubai, Uni Emirat Arab. Gol tunggal itu dicetak oleh Komang Teguh pada menit ke-21.

Meskipun merasa tidak puas dengan hasil tersebut, Shin Tae-yong menekankan pentingnya memeriksa kondisi pemain dalam persiapan menuju turnamen, serta mengapresiasi performa tim secara keseluruhan.

Selanjutnya, Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi uji coba terakhir mereka melawan Uni Emirat Arab sebelum memulai perjalanan mereka di Piala Asia U-23 2024. Mereka tergabung dalam Grup A bersama tuan rumah Qatar, Australia, dan Yordania.

Editor: Pebriansyah Ariefana

Tag:  #shin #yong #pusing #tujuh #keliling #karena #pemain #jadi #bahan #evaluasi #usai #dihajar #oleh #arab #saudi

KOMENTAR