Hasil Uji Coba Timnas Indonesia U-23 vs Arab Saudi: Garuda Muda Dibungkam 1-3!
Pemain Timnas Indonesia U-23 Witan Sulaeman saat laga uji coba kontra Arab saudi dalam training camp (TC) di Dubai. (Dok. PSSI).
06:36
6 April 2024

Hasil Uji Coba Timnas Indonesia U-23 vs Arab Saudi: Garuda Muda Dibungkam 1-3!

Timnas Indonesia U-23 telah menyelesaikan laga uji coba kontra Arab Saudi dalam pemusatan latihan di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA), Sabtu (6/4/2024) dini hari WIB. Dalam keterangan PSSI di sosial media miliknya, Garuda Muda ditekuk 1-3.

Adapun kick-off pertandingan yang seharusnya pukul 01.00 WIB dimajukan 15 menit lebih awal. Atau saat di Dubai sekira pukul 21.45.

Pertandingan berlangsung tertutup. Tidak ada siaran langsung yang menyebabkan minim informasi mengenai jalannya laga itu.

Namun, Pelatih Shin Tae-yong hampir mencoba seluruh pemain pada laga ini. Untuk starting eleven pelatih asal Korea Selatan tersebut memainkan kiper Adi Satryo, Rizky Ridho, Ramadhan Sananta, Komang Teguh, Rafael Struick, Ivar Jenner, Dony Pamungkas, Witan Sulaeman, Rio Fahmi, Muhammad Ferrari, dan Arkhan Fikri.

Timnas Indonesia U-23 kemasukan pada menit ke-18 di laga tersebut. Tim Merah Putih bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-32 lewat gol Komang Teguh.

skor 1-1 menyudahi pertandingan babak pertama. Kelihatan Timnas Indonesia U-23 mampu memberi perlawanan kepada Arab Saudi yang memang secara pengalaman lebih baik.

Dua gol Arab Saudi dicetak pada menit ke-58 dan 85. Skor 1-3 untuk kemenangan Arab Saudi pun mengakhiri pertandingan ini.

Timnas Indonesia U-23 akan kembali uji coba menghadapi UEA pada 8 April mendatang. Partai persahabatan itu merupakan persiapan menatap Piala Asia U-23 2024.

Kejuaraan itu berlangsung di Qatar pada 15 April sampai 3 Mei mendatang. Timnas Indonesia U-23 berada di Grup A bersama tim tuan rumah, Yordania, dan Australia.

Editor: Syaiful Rachman

Tag:  #hasil #coba #timnas #indonesia #arab #saudi #garuda #muda #dibungkam

KOMENTAR