Proses Gol Keren Thom Haye untuk SC Heerenveen, Aksi Tipu Kiper Lawan
Gelandang timnas Indonesia, Thom Haye melakukan selebrasi usai mencetak gol penyama kedudukan untuk SC Heerenveen saat menghadapi FC Twente dalam lanjutan Eredivisie 2023-2024, Kamis (4/4/2024). [Dok. SC Heerenveen]
11:06
4 April 2024

Proses Gol Keren Thom Haye untuk SC Heerenveen, Aksi Tipu Kiper Lawan

Gelandang timnas Indonesia, Thom Haye menjadi pahlawan bagi SC Heerenveen saat menghadapi FC Twente dalam lanjutan Eredivisie atau Liga Belanda 2023-2024, Kamis (4/4/2024) dini hari WIB.

Thom Haye yang bermain sebagai starter berhasil mencetak gol krusial untuk membantu SC Heerenveen menahan imbang FC Twente dengan skor 3-3 di Abe Lenstra Stadion.

Pemain berusia 29 tahun itu mencetak gol pada menit ke-57. Dia menceploskan bola lewat titik putih dengan cara yang menawan.

SC Heerenveen mendapat hadiah penalti setelah pemain FC Twente, Robin Proper dianggap melakukan handball setelah tangannya menyentuh bola hasil tendangan Pelle Van Amersfoort.

Thom Haye dipercaya menjadi eksekutor tendangan penalti. Dia melakukan tugasnya dengan sangat baik.

Haye dengan tenang menaruh bola di titik putih. Dia kemudian mundur untuk mengambil ancang-ancang.

Gelandang timnas Indonesia, Thom Haye melakukan selebrasi usai mencetak gol penyama kedudukan untuk SC Heerenveen saat menghadapi FC Twente dalam lanjutan Eredivisie 2023-2024, Kamis (4/4/2024). [Dok. SC Heerenveen]Gelandang timnas Indonesia, Thom Haye melakukan selebrasi usai mencetak gol penyama kedudukan untuk SC Heerenveen saat menghadapi FC Twente dalam lanjutan Eredivisie 2023-2024, Kamis (4/4/2024). [Dok. SC Heerenveen]

Haye tercatat mengambil tujuh langkah sebelum melepaskan tembakkan yang mengarah ke sisi kiri gawang.

Menariknya, eksekusi yang dilakukan Haye berhasil mengecoh kiper Lars Unnerstall. Sang penjaga gawang dibuat salah menebak hingga melompat ke sisi kanan alih-alih kiri.

Gol ini membuat SC Heerenveen menyamakan kedudukan 3-3 atas FC Twente. Menariknya, ini merupakan satu-satunya gol yang tercipta di babak kedua.

Di babak pertama, FC Twente unggul dua gol cepat lewat Ricky van Wolfswinkel pada menit ke-11 dan Daan Rots menggandakannya dua menit berselang.

SC Heerenveen memperkecil ketertinggalan lewat Ion Nicolaescu pada menit ke-21, tetapi tim tamu berhasil membalas kembali melalui Robin Propper pada menit ke-36.

Osame Sahraoui kemudian membuat SC Heerenveen memperkecil ketertinggalan menjadi 2-3 dua menit berselang di mana skor itu bertahan hingga jeda.

Hasil imbang ini membaut SC Heerenveen untuk sementara menduduki peringkat 11 klasemen dengan koleksi 33 poin. Sementara FC Twente menduduki urutan ketiga dengan 57 poin.

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #proses #keren #thom #haye #untuk #heerenveen #aksi #tipu #kiper #lawan

KOMENTAR