Jadwal Duel Makin Dekat, Begini Format Tinju antara sang Legenda Mike Tyson Melawan Jake Paul
Mike Tyson ketika berada di Arab Saudi pada Februari 2023. Legenda tinju kelas berat itu dijadwalkan akan naik kembali ke ring tinju pada Juli melawan Jake Paul. (Sumber: REUTERS/Ahmed Yosri)
19:20
3 April 2024

Jadwal Duel Makin Dekat, Begini Format Tinju antara sang Legenda Mike Tyson Melawan Jake Paul

 

 - Legenda tinju kelas berat, Mike Tyson, yang akan berusia 58 tahun pada Juni  diagendakan kembali ke ring tinju menghadapi Jake Paul pada 20 Juli 2024 di Texas.

Menurut Tyson, para penggemar masih banyak yang ingin melihat mantan juara kelas berat itu beraksi.

Pertarungan ini direncanakan akan dihelat di Stadion AT&T yang berkapasitas 80.000 kursi di Arlington dan disiarkan langsung di Netflix.

"Saya berusia 58 tahun dan apa? Saya mendapatkan miliaran penayangan hanya dengan berbicara dengan seseorang tentang pertarungan," kata Tyson dikutip dari Reuters.   "Semua orang, bahkan sebagian besar atlet, mereka iri. Aku bilang di masa jayamu, kamu tidak bisa menarik satu juta orang, kawan. Apa yang kamu bicarakan, kamu tidak bisa menjual arena. Siapa di usia 58 bisa menjual habis arena berkapasitas 80.000 kursi?," imbuhnya.

'Iron Mike', yang memiliki rekor 50-6 dengan 44 KO, mengatakan Paul yang berusia 27 tahun menyadari ketertarikan publik terhadapnya sehingga mengajaknya untuk berduel di ring.   "Mengapa menurutmu dia ingin melawanku dan bukan orang lain?," Tyson berkata tentang Paul, yang memiliki rekor 9-1 dengan enam KO.   "Semua orang ingin melawannya, semua petinju ingin melawannya. Namun jika dia melawan mereka, satu-satunya orang yang akan datang adalah orang-orang yang menyukainya."

"Yang lain, orang tuanya mungkin tidak akan datang dan menonton. Itu hanya untuk membuatnya nyata. Mereka terlalu membosankan untuk ditonton oleh anak-anak mereka, seperti melihat rumput tumbuh," imbuh Tyson.

Pertarungan tersebut merupakan yang pertama bagi Tyson sejak ia menghadapi Roy Jones Jr. dalam pertarungan eksibisi pada November 2020, di mana Paul menjadi undercard.   Dalam rumor yang beredar dikutip dari USA Today, duel ini akan menggunakan format exhibition, di mana setiap ronde hanya akan berlangsung selama dua menit dibandingkan dengan tiga menit pada umumnya.   Para petinju diharuskan mengenakan sarung tangan yang lebih tebal sehingga lebih aman dan tidak akan ada juri resmi yang menilai ronde tersebut, sehingga kemenangan hanya bisa diraih melalui KO (Knock Out).   ***

Editor: Novia Tri Astuti

Tag:  #jadwal #duel #makin #dekat #begini #format #tinju #antara #sang #legenda #mike #tyson #melawan #jake #paul

KOMENTAR