Kena Sanksi Berat dari FIFA, Persija Jakarta Ambil Sikap
Logo Persija Jakarta. [Laman resmi Persija]
12:24
3 April 2024

Kena Sanksi Berat dari FIFA, Persija Jakarta Ambil Sikap

Persija Jakarta tidak tinggal diam dalam menyikapi sanksi FIFA berupa larangan merekrut pemain dalam tiga periode bursa transfer. Dalam pernyataannya, klub segera membereskan permasalahan ini.

Direktur Utama Persija, Ambono Janurianto, menjamin sanksi 'Registration Bans' tak akan dialami timnya. Dikatakan olehnya, sanksi itu muncul karena adanya kewajiban Persija yang belum diselesaikan saat mendatangkan pemain baru di awal musim ini.

Namun, Ambono tidak menyebut pemain yang bermasalah. Dalam waktu dekat ini tim kesayangan Jakmania itu akan berkoordinasi dengan klub asal pemain tersebut.

Ambono berharap larangan tersebut segera dicabut setelah ada kesepakatan dengan klub tersebut dan seluruh kewajiban diselesaikan.

“Kami akan menyelesaikan kewajiban dengan klub terkait dalam waktu dekat sebelum bursa transfer baru dibuka,” kata Ambono dalam keterangan yang diterima Suara.com, Rabu (3/4/2024).

Direktur Utama Persija Ambono Januriantono saat memberikan sambutan ketika bertemu dentan Jakmania (Dok. Persija).Direktur Utama Persija Ambono Januriantono saat memberikan sambutan ketika bertemu dentan Jakmania (Dok. Persija).

Selain Persija, ada empat tim Indonesia yang juga dijatuhi sanksi FIFA. Mereka adalah Persiwa Wamena, Persikab Kabupaten Bandung, Persiraja Banda Aceh, dan Sada Umut FC.

Sanksi untuk Persija dan Persiraja efektif mulai 26 Januari lalu. Sedangkan buat Persikab serta Sada Sumut sejak 26 Februari.

Empat klub tersebut tidak bisa mendaftarkan pemain baru dalam tiga periode bursa transfer. Sementara Persiwa yang hukumannya efektif sejak 12 Mei 2022, mereka disanksi sampai batas waktu yang tidak ditentukan.

Editor: Rully Fauzi

Tag:  #kena #sanksi #berat #dari #fifa #persija #jakarta #ambil #sikap

KOMENTAR