4 Pemain Naturalisasi Anyar Timnas Indonesia Langsung Beri Pengaruh, Ini Buktinya!
Pemain Timnas Indonesia Ragnar Oratmangoen (kiri) saat berlebrasi usai sukses bobol gawang Vietnam dalam laga lanjutan Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion My Dinh, Hanoi, Selasa (26/3/2024). (Dok. PSSI).
21:00
1 April 2024

4 Pemain Naturalisasi Anyar Timnas Indonesia Langsung Beri Pengaruh, Ini Buktinya!

Shin Tae-yong, pelatih Timnas Indonesia, akhirnya dapat mengandalkan empat pemain naturalisasi baru saat menghadapi Timnas Vietnam dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Dalam dua pertemuan melawan Vietnam, Timnas Indonesia diperkuat oleh Jay Idzes, Nathan Tjoe-A-On, Thom Haye, dan Ragnar Oratmangoen.

Dua di antara mereka, Jay Idzes dan Nathan Tjoe-A-On, sudah bermain dan membuat debut saat Timnas Indonesia mengalahkan Vietnam 1-0 di SUGBK.

Bek Timnas Indonesia, Jay Idzes merayakan golnya ke gawang Vietnam pada laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion My Dinh, Hanoi, 26 Maret 2024. [AFP]Bek Timnas Indonesia, Jay Idzes merayakan golnya ke gawang Vietnam pada laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion My Dinh, Hanoi, 26 Maret 2024. [AFP]

Baca Juga: 2 Masalah yang Harus Segera Diatasi STY Agar Timnas Indonesia Makin Ngeri

Sementara itu, Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen mencatatkan debut mereka dalam pertemuan kedua di Stadion Nasional My Dinh, Hanoi. Kuartet pemain debutan ini tampil sangat impresif.

Nathan Tjoe-A-On

Nathan Tjoe-A-On, debutan lainnya dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia bersama Timnas Indonesia, langsung tampil sebagai starter seperti Jay Idzes.

Meski pada laga pertama belum terlihat perannya dalam serangan, Nathan menonjol dalam pertahanan.

Pada laga kedua melawan Vietnam, dia berhasil menyumbangkan satu assist dalam kemenangan 3-0 Timnas Indonesia.

Thom Haye

Absennya beberapa pemain kunci di lini tengah Timnas Indonesia seperti Marc Klok dan Ivar Jenner tak terlalu terasa pada laga kedua. Shin Tae-yong langsung memainkan Thom Haye sejak menit pertama.

Haye memberikan kualitas dari pengalaman sepak bola Eropa-nya di lini tengah dan berduet dengan baik bersama Marselino Ferdinan.

Salah satu kontribusinya adalah assist untuk gol Jay Idzes melalui sepak pojok yang disambut tandukan oleh rekan setimnya.

Ragnar Oratmangoen

Ragnar Oratmangoen mendapat kesempatan debut di laga kedua melawan Vietnam dan tampil luar biasa.

Dia memberikan solusi untuk lini serang Timnas Indonesia dengan fleksibilitasnya yang bisa bermain di sayap kiri, sayap kanan, atau pun sebagai penyerang tengah.

Kontribusi terbesarnya adalah mencetak gol pada menit ke-24, setelah melewati beberapa pemain lawan sebelum melepaskan tembakan yang menghujam gawang Filip Nguyen.

Jay Idzes

Kehadiran Jay Idzes memberikan semangat baru bagi Timnas Indonesia dengan menambah opsi berkualitas di pertahanan.

Pada debutnya, Jay, yang berusia 23 tahun, mencuri perhatian dengan keahliannya menguasai bola.

Performa istimewanya diperkuat dengan golnya ke gawang Vietnam melalui sundulan memanfaatkan skema sepak pojok.

Kontributor : Imadudin Robani Adam

Editor: Reky Kalumata

Tag:  #pemain #naturalisasi #anyar #timnas #indonesia #langsung #beri #pengaruh #buktinya

KOMENTAR