Pantas Dilirik PSSI, Calvin Verdonk Ternyata Pernah Main Bareng dengan Sosok Legendaris Ini
Calvin Verdonk (@c.verdonk)
19:30
1 April 2024

Pantas Dilirik PSSI, Calvin Verdonk Ternyata Pernah Main Bareng dengan Sosok Legendaris Ini

Calvin Verdonk sedang dalam proses naturalisasi untuk membela Timnas Indonesia. Pemain 26 tahun ini memiliki catatan karier gemilang dengan tiga gelar juara.

Dipantau oleh Shin Tae-yong, pelatih Timnas Indonesia, Verdonk bermain secara teratur untuk NEC Nijmegen musim ini, tampil dalam 27 pertandingan dengan dua gol dan satu assist.

Verdonk mengungkapkan hal ini dalam wawancara di kanal YouTube Yussa Nugraha.

Calvin Verdonk (Tengah) Saat Berfoto Bersama Shin Tae-yong dan Fandy Bachdim. (instagram.com/shintaeyong7777)Calvin Verdonk (Tengah) Saat Berfoto Bersama Shin Tae-yong dan Fandy Bachdim. (instagram.com/shintaeyong7777)

Baca Juga: 2 Masalah yang Harus Segera Diatasi STY Agar Timnas Indonesia Makin Ngeri

Calvin Verdonk memiliki karier sepak bola yang gemilang, mulai dari bermain untuk Timnas Belanda di level U-15 hingga U-19 antara 2014 dan 2016.

Meskipun pernah dipanggil ke Belanda U-21, dia belum pernah tampil pada pertandingan resmi untuk tim senior Belanda. Di level klub, Verdonk memulai karier dengan Feyenoord sebelum dipinjamkan ke PEC Zwolle dan NEC.

Meskipun mengalami kesulitan mendapatkan waktu bermain di Feyenoord, dia tetap mencatatkan 12 penampilan di Eredivisie pada musim 2018/2019.

Feyenoord pada masa itu memiliki pemain top seperti sang legenda Robin van Persie. Selain itu, ada juga Tyller Malcia yang kini bermain untuk Manchester United.

3 Gelar Juara Berada di Tangan

Calvin Verdonk meraih tiga gelar juara sepanjang kariernya dengan Feyenoord. Gelar pertamanya datang pada 2014 ketika Feyenoord U-17 menjadi juara Eredivisie.

Pada 2015/2016, Feyenoord juga meraih gelar KNVB Beker, meskipun Verdonk hanya masuk skuad tanpa bermain dalam laga final.

Di musim 2018/2019, Verdonk turut membantu Feyenoord meraih kemenangan atas PSV di Super Cup Belanda, dengan mencetak gol dalam adu penalti untuk kemenangan 6-5 setelah pertandingan berakhir imbang 0-0.

Kontributor : Imadudin Robani Adam

Editor: Reky Kalumata

Tag:  #pantas #dilirik #pssi #calvin #verdonk #ternyata #pernah #main #bareng #dengan #sosok #legendaris

KOMENTAR