Media Vietnam Puji Tinggi Jay Idzes: Pertahanan Timnas Indonesia Sentuh Standar Tinggi
Bek Timnas Indonesia, Jay Idzes merayakan golnya ke gawang Vietnam pada laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion My Dinh, Hanoi, 26 Maret 2024. [AFP]
05:00
1 April 2024

Media Vietnam Puji Tinggi Jay Idzes: Pertahanan Timnas Indonesia Sentuh Standar Tinggi

Media Vietnam memuji tinggi Jay Idzes, pemain belakang Timnas Indonesia, yang tampil gemilang pada matchday 3 dan 4 Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Jay Idzes menampilkan penampilan yang memukau dalam dua pertandingan melawan Timnas Vietnam.

Dia berhasil mencatatkan clean sheet dan mencetak gol saat Timnas Indonesia mengalahkan Vietnam 3-0 di Hanoi.

Selebrasi Jay Idzes saat membela Timnas Indonesia di laga melawan Vietnam, 24 Maret 2024 (pssi.org)Selebrasi Jay Idzes saat membela Timnas Indonesia di laga melawan Vietnam, 24 Maret 2024 (pssi.org)

Prestasinya membuat Jay Idzes terpilih sebagai salah satu dari 11 pemain terbaik versi AFC untuk matchday 3 dan 4, mengukuhkan kelasnya sebagai pemain top di tingkat internasional.

Selain Idzes, Patiwat Khammai dari Timnas Thailand juga mendapat pengakuan atas penampilannya yang mengesankan ketika Timnas Thailand menahan imbang Timnas Korea Selatan.

Media Vietnam Dan Tri memberikan apresiasi terhadap penampilan Idzes, mengakui kehebatannya dalam mengawal pertahanan Timnas Indonesia.

"Dengan masuknya Jay Idzes, pertahanan Indonesia menyentuh standar yang lebih tinggi," tulis Dan Tri.

Menurut Dan Tri, Jay Idzes menunjukkan kelasnya sebagai pemain dengan kemampuan membaca situasi dengan baik serta kontribusinya dalam mencetak gol.

Kehadiran Jay Idzes dalam tim membuat pertahanan Indonesia semakin kokoh dan menjangkau standar yang lebih tinggi, menyatukan dirinya dengan nama-nama besar Asia seperti Son Heung-min (Korea Selatan) dan Wu Lei (China).

Editor: Pebriansyah Ariefana

Tag:  #media #vietnam #puji #tinggi #idzes #pertahanan #timnas #indonesia #sentuh #standar #tinggi

KOMENTAR