Daftar Pemain Timnas Indonesia saat Hadapi Irak dan Filipina pada Juni 2024, Semakin Ngeri karena Bisa Full Team
Timnas Indonesia menjadi satu-satunya negara ASEAN yang meraih hasil positif dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026 putaran kedua
14:00
28 Maret 2024

Daftar Pemain Timnas Indonesia saat Hadapi Irak dan Filipina pada Juni 2024, Semakin Ngeri karena Bisa Full Team

Timnas Indonesia berpotensi full team saat menghadapi dua laga sisa melawan Filipina dan Irak di ronde 2 Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Dua pertandingan sisa di Grup F kualifikasi itu dijadwalkan berlangsung saat kalender FIFA Matchday pada Juni 2024. Masing-masing pada 6 dan 11 Juni mendatang.

Dengan waktu persiapan yang masih cukup panjang, Shin Tae-yong berpotensi bisa menggunakan pemain-pemain terbaik untuk skuad Timnas Indonesia.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia tidak bisa tampil full team saat menghadapi Vietnam pada dua laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 kemarin.

Sejumlah pemain pilar tidak bisa berangkat atau dipulangkan karena cedera dan sakit. Ambil contoh Jordi Amat dan Elkan Baggott yang absen sejak laga pertama, lalu Pratama Arhan yang tak ikut ke Vietnam di laga kedua karena sakit.

Kondisi seperti ini diharapkan tidak akan terjadi saat Timnas Indonesia menghadapi Irak dan Filipina. Para pemain pilar dan keturunan yang baru saja menjadi WNI bisa dipanggil.

Untuk penjaga gawang, Ernando Ari Sutaryadi, Nadeo Argawinata, hingga Adi Satryo berpotensi mendapat panggilan dari Shin Tae-yong.

Ini belum termasuk kemungkinan dua kiper keturunan bergabung, yaitu Marteen Paes dan Cyrus Margono yang santer dikabarkan bakal segera menjadi WNI.

Lini belakang tidak kalah bertabur bintang. Jordi Amat dan Elkan Baggott yang absen melawan Vietnam, bisa dipanggil jika dalam kondisi bugar.

Belum lagi ditambah hadirnya Jaz Idzes, Rizky Ridho, Nathan Tjoe-A-On, Justin Hubner hingga Sandy Walsh yang bisa mengisi pos bek tengah.

Kemudian pemain-pemain macam Shayne Pattynama, Pratama Arhan, Yakob Sayuri, Yance Sayuri, hingga Asnawi Mangkualam yang bisa dipanggil untuk pos bek sayap.

Lini tengah tak kalah mentereng, nama-nama macam Thom Haye, Marselino Ferdinan, Marc Klok, Ivar Jenner, hingga Ricky Kambuaya bisa dipanggil juga jika sehat.

Untuk lini depan, Ragnar Oratmangoen, Rafael Struick, Witan Sulaiman, Egy Maulana Vikri, Dimas Drajad, Ramadhan Sananta, hingga Hokky Caraka berpotensi dipanggil lagi.

Kontributor: Aditia Rizki

Editor: Irwan Febri

Tag:  #daftar #pemain #timnas #indonesia #saat #hadapi #irak #filipina #pada #juni #2024 #semakin #ngeri #karena #bisa #full #team

KOMENTAR