Respons Wataru Endo usai Jepang Didoakan Jurgen Klopp Tersingkir Cepat di Piala Asia 2023
Gelandang andalan Timnas Jepang, Wataru Endo (tengah). [PAUL MILLER / AFP]
16:24
14 Januari 2024

Respons Wataru Endo usai Jepang Didoakan Jurgen Klopp Tersingkir Cepat di Piala Asia 2023

Rival timnas Indonesia, Jepang diharapkan tersingkir lebih cepat di Piala Asia 2023. Hal itu diungkapkan oleh pelatih Liverpool Jurgen Klopp.

Liverpool mengirim satu pemain ke Piala Asia, yakni Wataru Endo yang bermain di Jepang. Menariknya Klopp berharap Samurai Biru itu secepatnya tersingkir.

Bukan tanpa sebab pelatih Jerman itu berharap demikian. Sebab, ia membutuhkan kapten Jepang, Endo di skuad The Reds.

Nah, pernyataan Klopp tersebut lalu menjadi sorotan. Wataru Endo lantas diminta merespons ungkapan dari pelatihnya di klub.

"Itu hanya lelucon dari Jurgen, tapi saya merasa sangat tersanjung karena dia merasa saya perlu kembali ke Liverpool. Jadi itu penting bagi saya," ucap Endo dikutip dari laman resmi AFC, Minggu (14/1/2024).

Kapten Jepang ini lantas menegaskan bahwa ia ingin meraih trofi bersama Samurai Biru. Tentu hal ini menjadi ancaman bagi timnas Indonesia yang ada segrup di Piala Asia 2023.

"Namun saya di sini sekarang. Saya di sini sebagai kapten tim dan yang saya pikirkan hanyalah memenangkan trofi dan membawa medali saya kembali ke Liverpool," imbuh gelandang berusia 30 tahun ini.

Adapun Jepang menjadi lawan terakhir timnas Indonesia di fase grup yang dijadwalkan pada Rabu (24/1/2024) mendatang.

Sebelum itu, skuad Garuda lebih dulu melawan Irak di laga pembuka dan Vietnam di matchday kedua fase grup Piala Asia 2023.

Editor: Arif Budi

Tag:  #respons #wataru #endo #usai #jepang #didoakan #jurgen #klopp #tersingkir #cepat #piala #asia #2023

KOMENTAR