Yoo Jae-hoon Respons Candaan Netizen yang Memintanya Main karena Timnas Indonesia Krisis Kiper
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, beserta asistennya, Yoo Jae-hoon, saat menonton laga pembuka Liga 1 2021/2022, Jumat (27/8/2021). (Dok. PSSI)
17:48
26 Maret 2024

Yoo Jae-hoon Respons Candaan Netizen yang Memintanya Main karena Timnas Indonesia Krisis Kiper

Timnas Indonesia krisis kiper jelang melawan Vietnam dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026, Selasa (26/3/2024). Nama Yoo Jae-hoon pun mencuat untuk bersiaga.

Shin Tae-yong sebelumnya memanggil tiga kiper untuk melawan Vietnam, yaitu Nadeo Argawinata, Adi Satryo, dan Muhammad Riyandi.

Di pertandingan pertama melawan Vietnam, Shin Tae-yong menurunkan Adi Satryo. Kiper PSIS Semarang dipilih karena dua penjaga gawang lain dikabarkan kurang fit.

Benar saja ketika berangkat ke Vietnam, Nadeo ditinggal di Jakarta. Ernando Ari kemudian mendapatkan panggilan.

Bahkan terbaru Syahrul Trisna diminta dadakan terbang ke Vietnam untuk jaga-jaga. Melihat situasi ini, netizen kemudian bercanda soal posisi kiper.

Shin Tae-yong tidak perlu khawatir karena bisa memainkan Yoo Jae-hoon. Ia merupakan pelatih kiper yang memang akrab dengan sepak bola Indonesia.

Respons Yoo Jae-hoon saat diminta siaga karena krisis kiper timnas Indonesia. (Instagram/@pace_yoojaehoon)Respons Yoo Jae-hoon saat diminta siaga karena krisis kiper timnas Indonesia. (Instagram/@pace_yoojaehoon)

"Tenang masih ada Yoo Jae hoon kalo Nando kurang fit," komentar netizen.

Ternyata komentar tersebut disorot oleh mantan kiper Persipura Jayapura ini. Ia memberikan respons.

"Sayangnya saya belum dapat WNI," tulis Yoo Jae-hoon di Instagram Stories.

Adapun Yoo Jae-hoon sudah malang melintang di sepak bola Indonesia. Ia tercatat pernah tampil untuk Persipura, Bali United, Mitra Kukar, hingga Barito Putera.

Kini dirinya masuk dalam staf kepelatihan untuk membantu Shin Tae-yong di timnas Indonesia.

Editor: Arif Budi

Tag:  #hoon #respons #candaan #netizen #yang #memintanya #main #karena #timnas #indonesia #krisis #kiper

KOMENTAR