Harga Pasar Jay Idzes Naik Drastis usai Bela Timnas Indonesia, Dua Kali Lipat Lebih
Pemain Timnas Indonesia Jay Idzes saat pertandingan melawan Vietnam pada matchday ketiga Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Kamis (21/3/2024). [Suara.com/Alfian Winanto]
17:24
26 Maret 2024

Harga Pasar Jay Idzes Naik Drastis usai Bela Timnas Indonesia, Dua Kali Lipat Lebih

Usai melakoni debutnya bersama Timnas Indonesia, Jay Idzes mendapatkan berkah dengan melonjaknya harga pasar yang dimilikinya.

Dilansir dari laman Transfermarkt, nilai pasar pemain yang bisa bermain sebagai bek maupun gelandang itu meningkat drastis.

Sebelum membuat debutnya untuk Indonesia di laga kontra Vietnam, Kamis (21/3), pemain berusia 23 tahun itu hanya memiliki nilai pasar sebesar 900 ribu euro (Rp15,4 miliar).

Angka tersebut berdasarkan nilai pasar terakhirnya per Desember 2023 lalu, atau setelah dirinya berseragam Venezia.

Kini dalam Update terbaru per 25 Maret 2024, nilai pasar Jay Idzes meningkat drastis. Tak tanggung-tanggung, nilai pasarnya kini berada di angka 1,4 juta euro (Rp23,9 miliar).

Berkat peningkatan itu, Jay Idzes pun kini menjadi pemain termahal Indonesia kedua di belakang Thom Haye yang memiliki nilai pasar sekitar 3 juta euro (Rp51,3 miliar).

Di samping itu, peningkatan nilai pasar Jay Idzes juga berimbas ke nilai pasar skuad Indonesia yang kini berada di angka 10,8 juta euro (Rp185 miliar).

Sebagai informasi tambahan, peningkatan nilai pasar Jay Idzes tak hanya dikarenakan debut apiknya bersama Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia semata.

Peningkatan nilai pasarnya itu juga berdasarkan konsistensi performanya bersama Venezia. Sejak bergabung pada musim panas 2023 lalu, Jay Idzes menjadi andalan bagi tim berjuluk Il Lagunari itu.

Di musim 2023/2024 ini, Jay Idzes telah tampil sebanyak 18 kali di segala ajang dan berhasil membawa Venezia bersaing untuk di papan atas Serie B atau kasta kedua Italia.

Berkat performanya pula, Venezia kini pun berkesempatan besar kembali ke Serie A atau kasta teratas pada musim depan.

Sedangkan bersama Timnas Indonesia, Jay Idzes baru tampil satu kali saja yakni di Matchday ketiga grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia kontra Vietnam, Kamis (21/3).

Dalam laga tersebut, Jay Idzes tampil penuh sejak menit awal dan berhasil memukau jutaan pasang mata pecinta sepak bola Indonesia.

Tak mengherankan jika setelah laga tersebut usai, Jay Idzes disebut-sebut layak mendapat gelar Man of the Match karena performa apiknya sebagai bek.

Kontributor: Felix Indra Jaya

Editor: Irwan Febri

Tag:  #harga #pasar #idzes #naik #drastis #usai #bela #timnas #indonesia #kali #lipat #lebih

KOMENTAR