Daftar Pemain Timnas Indonesia yang Resmi Tidak Bisa Main Lawan Vietnam
Para pemain Timnas Indonesia foto bersama sebelum bertanding melawan Vietnam pada matchday ketiga Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Kamis (21/3/2024). [Suara.com/Alfian Winanto]
16:30
25 Maret 2024

Daftar Pemain Timnas Indonesia yang Resmi Tidak Bisa Main Lawan Vietnam

Total Pemain yang Tidak Bisa Main Lawan Vietnam

Menghitung jumlah pemain Timnas Indonesia yang dipastikan absen atau tak bisa tampil saat menghadapi Vietnam di Matchday ke-4 grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Sebagaimana diketahui, Timnas Indonesia akan menghadapi tuan rumah Vietnam di Stadion Nasional My Dinh pada Selasa (26/3) pukul 19.00 WIB.

Laga ini sendiri menjadi laga yang amat penting bagi kedua tim demi menjaga asa tampil di Piala Dunia 2026 mendatang.

Saat ini, baik Indonesia dan Vietnam masih berpeluang untuk menemani Irak lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Indonesia saat ini tengah duduk di peringkat kedua dengan raihan empat poin dan disusul Vietnam dengan koleksi tiga poin dari tiga pertandingan yang dilakoni.

Mengingat hanya ada satu tim saja yang akan menemani Irak lolos ke putaran ketiga, maka Indonesia dan Vietnam harus berebut posisi kedua grup F.

Dengan perbedaan poin yang tipis itu antara kedua tim, kemenangan di Matchday ke-4 grup F ini pun terasa wajib bagi Indonesia dan Vietnam.

Apes bagi Indonesia, misi meraih kemenangan di Vietnam pun akan sedikit terganjal. Selain bertindak sebagai tim tamu, skuad Garuda juga harus kehilangan beberapa pilarnya.

Tak tanggung-tanggung, total ada tiga pemain Indonesia dipastikan absen saat menghadapi tuan rumah Vietnam karena alasan yang berbeda-beda. Siapa saja para pemain itu?

1. Nadeo Argawinata

Indonesia harus kehilangan Nadeo Argawinata saat berhadapan dengan Vietnam. Saat pertemuan pertama, Kamis (21/3), kiper Borneo FC itu absen karena cedera.

Kini Nadeo pun tak bisa tampil di pertemuan kedua di Vietnam. Karenanya, Shin Tae-yong pun kemudian memanggil Ernando Ari Sutaryadi untuk mengisi posnya.

2. Sandy Walsh

Di lini belakang, Indonesia dipastikan tak akan diperkuat oleh Sandy Walsh saat menghadapi tuan rumah Vietnam karena harus absen akibat akumulasi kartu kuning.

Untuk mengatasinya, Shin Tae-yong memanggil bek muda Persija Jakarta, Muhammad Ferarri. Di samping itu, Indonesia juga akan menyambut kembalinya Asnawi Mangkualam dari hukuman akumulasi kartu kuning.

3. Marc Klok

Nama ketiga yang dipastikan juga absen saat menghadapi tuan rumah Vietnam adalah Marc Klok. Berbeda dengan Nadeo dan Sandy Walsh, gelandang Persib Bandung ini harus absen akibat cedera.

Marc Klok diketahui sudah didera cedera sejak pertemuan pertama, Kamis (21/3). Karena harus absen di pertemuan kedua, Shin Tae-yong pun memanggil rekan setimnya, Rachmat Irianto.

Selain ketiga nama itu, ada beberapa pemain yang kemungkinan besar tidak bermain melawan Vietnam di Stadion My Dinh. Mereka adalah Pratama Arhan, Ivar Jenner, Justin Hubner, dan Muhammad Riyandi.

Kontributor: Felix Indra Jaya

Editor: Irwan Febri

Tag:  #daftar #pemain #timnas #indonesia #yang #resmi #tidak #bisa #main #lawan #vietnam

KOMENTAR