2 Fakta Empat Calon Direktur Teknik PSSI yang Baru, Berat Bos!
Erick Thohir (pssi.org)
14:06
25 Maret 2024

2 Fakta Empat Calon Direktur Teknik PSSI yang Baru, Berat Bos!

PSSI kini memiliki empat kandidat direktur teknik. Ini tentu saja hal yang cukup baik dan harapannya direktur teknik PSSI yang baru bisa memberikan banyak perubahan.

Suara.com telah mengumpulkan dua fakta menarik mengenai kandidat direktur teknik PSSI yang baru. Ini ulasan lengkapnya.

1. Dari Negara Eropa dengan Budaya Sepak Bola Dahsyat

Erick Thohir mengungkap bahwa ada empat kandidat baru untuk posisi Direktur Teknik PSSI, yang berasal dari negara-negara Eropa terkemuka seperti Jerman, Belanda, Spanyol, dan Inggris.

"Saya telah menerima tiga hingga empat nama kandidat untuk posisi Direktur Teknik PSSI. Saat ini, saya sedang mengevaluasi untuk menentukan siapa yang paling cocok. Peran direktur teknik sangat penting karena memiliki tiga fungsi utama," ungkap Erick Thohir.

"Fungsi pertama adalah memastikan bahwa pelatih-pelatih yang beroperasi di Indonesia mendapat tinjauan independen, dan bahwa ada standar kualitas yang dapat diukur," tambahnya.

2. Tugas Berat Menyatukan Sinergi

Direktur Teknik PSSI yang baru diharapkan dapat berkolaborasi dengan pelatih Timnas Indonesia, termasuk Shin Tae-yong, Indra Sjafri, Nova Arianto, dan Satoru Mochizuki.

"Ekspektasi kami dalam jangka panjang adalah bahwa kehadiran Direktur Teknik PSSI bersama para pelatih akan membantu kami mengidentifikasi profil pemain yang sesuai dengan gaya bermain Indonesia," jelas Erick Thohir.

"Dahulu mungkin telah ada usaha serupa, namun kami menyadari bahwa dunia sepak bola terus berkembang, begitu juga dengan permainannya. Oleh karena itu, kami mengharapkan adanya kontribusi dari para profesional yang berasal dari negara-negara seperti Jerman, Belanda, Spanyol, dan Inggris," tambahnya.

Kontributor : Imadudin Robani Adam

Editor: Pebriansyah Ariefana

Tag:  #fakta #empat #calon #direktur #teknik #pssi #yang #baru #berat

KOMENTAR