Susah Payah Imbangi China, Indra Sjafri Tak Puas dengan Permainan Timnas Indonesia U-20
Pelatih Timnas Indonesia U-20, Indra Sjafri. (pssi.org)
07:30
23 Maret 2024

Susah Payah Imbangi China, Indra Sjafri Tak Puas dengan Permainan Timnas Indonesia U-20

Pelatih Indra Sjafri mengungkapkan ketidakpuasan terhadap penampilan Timnas Indonesia U-20 saat melawan China U-20 dalam laga uji coba di Stadion Madya, Komplek Gelora Bung Karno, Jakarta, pada Jumat (23/3/2024).

Timnas U-20 sempat tertinggal lebih dulu karena gol yang dicetak oleh Peng Xiao pada menit ke-15, namun penalti yang dieksekusi oleh Figo Dennis pada menit ke-89 mengamankan hasil imbang 1-1.

"Secara keseluruhan, tentu kami belum puas. Hasil dari pertandingan ini akan kami evaluasi kembali pada tanggal 25, dengan skuad yang berbeda," kata Indra Sjafri pasca pertandingan.

“Karena tujuan dari kami ikut pertandingan ujicoba untuk mencari atau nantinya kami dari tim pelatih akan menentukan siapa-siapa pemain yang berkualitas, yang bisa menjadi tim ke depannya,” tambahnya.

Indra, yang juga menjabat sebagai direktur teknik PSSI, menyatakan bahwa timnya mendapat tekanan besar pada babak pertama, namun berhasil memperbaiki penampilannya pada babak kedua setelah dilakukan evaluasi.

Duel Timnas Indonesia U-20 vs China U-20 dalam laga uji coba internasional di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Jumat (22/3/2024) malam WIB. [Dok. IG/@timnas.indonesia]Duel Timnas Indonesia U-20 vs China U-20 dalam laga uji coba internasional di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Jumat (22/3/2024) malam WIB. [Dok. IG/@timnas.indonesia]

Timnas U-20 masih akan bertanding sekali lagi melawan China, di tempat yang sama pada Senin (25/3) mendatang.

Meskipun merasa belum puas dengan penampilan timnya, Indra menilai bahwa skuadnya saat ini memiliki kedalaman yang cukup baik, dan tidak terlalu jauh perbedaannya antara pemain utama dan pelapis.

Indra melakukan tujuh pergantian pemain, dan menurutnya pemain-pemain pengganti tampil memuaskan.

Dia juga berencana memberikan kesempatan bermain kepada Dillan Yabran, pemain Indonesia yang bermain di luar negeri, namun rencana tersebut urung dilaksanakan karena sang pemain mengalami cedera ringan.

“Kalau ditanyakan mengenai pemain pengganti, cukup puas dengan adanya pergantian para pemain, dan kualitas mereka dengan line up pertama dengan pengganti tidak jauh berbeda. Itu yang membuat kami senang dengan para pemain yang masuk di babak kedua,” ujar Indra, demikian Antara.

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #susah #payah #imbangi #china #indra #sjafri #puas #dengan #permainan #timnas #indonesia

KOMENTAR