Momen Justin Hubner Labrak Pemain Vietnam, Lawan Auto Diam Tak Berani Tatap Balik
Bek Timnas Indonesia, Justin Hubner. (pssi.org)
17:18
22 Maret 2024

Momen Justin Hubner Labrak Pemain Vietnam, Lawan Auto Diam Tak Berani Tatap Balik

Bek naturalisasi, Justin Hubner kembali menunjukkan karakter kerasnya saat membela Timnas Indonesia menghadapi Vietnam pada Kamis (21/3/2024).

Dalam matchday ketiga Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia itu, Hubner menantang balik para pemain Vietnam yang mempraktikan permainan kasar.

Salah satu momen yang paling disorot adalah saat Justin Hubner melabrak pemain Vietnam, Pham Xuan Manh dalam pertandingan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta itu.

Setelah terlibat kontak fisik dengan fullback Vietnam itu, Justin Hubner tampak menghampiri sang pemain. Menatapnya untuk kemudian sedikit mendorongnya.

Menariknya, Pham Xuan Manh sama sekali tidak membalas. Sang pemain juga terlihat menghindari kontak mata dengan Justin Hubner.

Momen tersebut salah satunya bisa diketahui lewat unggahan video akun TikTok @daily.story_id.

Justin Hubner memang terkenal sebagai bek tangguh yang tidak segan untuk beradu fisik dengan lawan-lawannya. Meski demikian, sifat tempramental bek 20 tahun itu juga jadi sorotan tersendiri bagi Timnas Indonesia.

Sebelum resmi dinaturalisasi, Hubner pernah memperkuat Timnas Indonesia U-20 dalam laga persahabatan kontra Slovakia di Spanyol.

Dalam laga yang berakhir kekalahan 1-2 Timnas Indonesia itu, Hubner harus mendapat kartu merah pada menit ke-88 setelah melakukan pelanggaran keras. Dalam momen itu, dia juga terlibat keributan dengan pemain Slovakia.

Terkait pertandingan Timnas Indonesia vs Vietnam, Hubner diberi pelatih Shin Tae-yong kesempatan tampil penuh untuk mengisi satu dari tiga trio bek tengah dalam formasi 3-4-1-2.

Dia bertandem dengan debutan Jay Idzes dan Rizky Ridho yang didaulat sebagai kapten saat Asnawi Mangkualam dan Jordi Amat absen.

Timnas Indonesia pada akhirnya menang 1-0 lewat gol Egy Maulana Vikri. Hasil ini membuat skuad Garuda untuk sementara naik ke urutan dua klasemen Grup F dengan koleksi empat poin dari tiga laga.

Selanjutnya, Timnas Indonesia akan bertandang ke markas Vietnam dalam matchday keempat Grup F. Pertandingan dijadwalkan berlangsung pada Selasa (26/3/2024) di Stadion My Dinh, Hanoi.

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #momen #justin #hubner #labrak #pemain #vietnam #lawan #auto #diam #berani #tatap #balik

KOMENTAR