Timnas Indonesia Buat Ranking FIFA Vietnam Terjun Bebas, Turun 7 Tangga
Pemain Timnas Indonesia Witan Sulaiman saat matchday ketiga Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Kamis (21/3/2024). [Suara.com/Alfian Winanto]
06:24
22 Maret 2024

Timnas Indonesia Buat Ranking FIFA Vietnam Terjun Bebas, Turun 7 Tangga

Timnas Vietnam mengalami terjun bebas pada ranking FIFA usai menelan kekalahan dari Timnas Indonesia. Skuat The Golden Star turun tujuh tangga.

Nguyen Tien Linh dan kolega dipaksa menelan kekalahan 0-1 oleh Timnas Indonesia dalam matchday 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia putaran kedua di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Kamis (21/3/2024) malam. 

Gol kemenangan tim Garuda dicetak oleh pemain pengganti Egy Maulana Vikry pada menit menit ke-52 setelah menyontek bola hasil lemparan jauh Pratama Arhan.

Kekalahan itu tidak hanya melukai harga diri Vietnam, tetapi juga membuat tim asuhan Philippe Troussier langsung mendapat penurunan di ranking FIFA.

Dilansir dari Footyrankings, Vietnam mendapatkan pengurangan 15.37 poin usai kalah dari Timnas Indonesia. Hal itu membuat The Golden Star turun 7 tangga ke posisi 112 dunia.

Timnas Indonesia dan Vietnam akan kembali berhadapan di Stadion My Dinh di Hanoi pada Selasa (26/3/2024) pukul 19.30 WIB pada matchday 4 Grup F.

Editor: Irwan Febri

Tag:  #timnas #indonesia #buat #ranking #fifa #vietnam #terjun #bebas #turun #tangga

KOMENTAR