2 Fakta Cyrus Margono yang Bakal Diambil Sumpah WNI
Pemain Keturunan, Cyrus Margono. (instagram.com/cmargono)
19:36
20 Maret 2024

2 Fakta Cyrus Margono yang Bakal Diambil Sumpah WNI

Cyrus Margono, pemain keturunan, hampir menjadi warga negara Indonesia (WNI) lagi. Pada Kamis (21/3/2024) pagi, dia direncanakan akan mengambil sumpah kewarganegaraan di Kantor Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta, Cawang.

Hadirnya Cyrus tentu menjadi kabar positif untuk Timnas Indonesia. Pelatih Shin Tae-yong akan memiliki tambahan opsi pada sektor penjaga gawang.

Ada dua fakta menarik terkait Cyrus Margono yang akan segera menjadi WNI.

Cyrus Margono. [Instagram @cmargono]Cyrus Margono. [Instagram @cmargono]

Bukan Lewat Jalur Naturalisasi

Cyrus Margono akan segera mendapatkan kewarganegaraan Indonesia melalui jalur Surat Keterangan Keimigrasian (SKIM), bukan melalui proses naturalisasi.

Proses ini menunjukkan komitmen dan keinginannya untuk menjadi bagian dari masyarakat Indonesia secara resmi.

Prosedur ini menunjukkan bahwa Cyrus akan resmi menjadi WNI tanpa harus melalui proses naturalisasi, memperkuat ikatan emosional dan hukumnya dengan Indonesia.

Ada yang Harus Diurus Lagi Seandainya Masuk Timnas Indonesia

Kehadiran Cyrus Margono di timnas Indonesia menjadi sebuah opsi menarik bagi pelatih Shin Tae-yong, terutama untuk posisi penjaga gawang.

Namun, apabila ia dipanggil untuk bergabung dengan timnas, ia harus melalui proses perpindahan federasi dari USSF (Amerika Serikat) ke PSSI.

Proses ini membutuhkan waktu dan persyaratan yang harus dipenuhi, termasuk prosedur administratif dan legalitas untuk menjadi bagian resmi dari timnas Indonesia.

Kontributor : Imadudin Robani Adam

Editor: Reky Kalumata

Tag:  #fakta #cyrus #margono #yang #bakal #diambil #sumpah

KOMENTAR