Rivalitas Sengit Timnas Indonesia vs Vietnam, STY Ogah Anggap Remeh Philippe Troussier
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong dalam konferensi pers sehari jelang pertandingan melawan Vietnam di Stadion GBK, Jakarta. (Suara.com/Adie Prasetyo Nugraha).
16:12
20 Maret 2024

Rivalitas Sengit Timnas Indonesia vs Vietnam, STY Ogah Anggap Remeh Philippe Troussier

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong menyadari adanya rivalitas tersendiri melawan Vietnam. Oleh sebab itu, juru taktik asal Korea Selatan ini ogah anggap remeh Pelatih Vietnam Philippe Troussier.

Timnas Indonesia akan menghadapi Vietnam dalam laga lanjutan Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (21/3/2024). Melihat sejarah pertandingan ke belakang, duel kedua tim ini selalu sengit.

Shin Tae-yong merasa Vietnam adalah salah satu kekuatan besar sepak bola Asia Tenggara. Pergantian pelatih dari Park Hang-seo ke Philippe Troussier memang sedikit mempengaruhi tim, namun bukan masalah besar.

Pelatih Vietnam Philippe Troussier saat berjumpa dengan juru taktik Timnas Indonesia Shin Tae-yong dalam konferensi pers jelang kedua tim berhadapan di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia (Suara.com/Adie Prasetyo Nugraha).Pelatih Vietnam Philippe Troussier saat berjumpa dengan juru taktik Timnas Indonesia Shin Tae-yong dalam konferensi pers jelang kedua tim berhadapan di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia (Suara.com/Adie Prasetyo Nugraha).


"Kalau menurut saya, ada 4 negara yang prestasinya baik dan berkembang di Asia Tenggara yaitu Thailand, Vietnam, Malaysia dan Indonesia," kata Shin Tae-yong dalam konferensi pers sehari jelang pertandingan.

"Memang Vietnam setelah ganti pelatih agak kesulitan, tetapi karena pelatih ini bagus, pasti mereka ke depan bisa berkembang lebih jauh," sambungnya.

Hal serupa juga dirasakan Pemain Timnas Indonesia Sandy Walsh. Pemain naturalisasi berdarah Belanda itu tahu betapa pentingnya laga ini buat dimenangi tim Merah Putih.

"Kami tahu bahwa ada rivalitas antara kami dan Vietnam, termasuk saat di Piala Asia. Kami tahu hal itu, kami tahu seberapa pentingnya pertandingan ini," ujar Sandy Walsh.

"Vietnam selalu memberi perlawanan berat ke Indonesia dan saya yakin hal serupa juga akan terjadi besok," pungkasnya.

Adapun nantinya kedua tim akan kembali berhadapan di Stadion My Dinh, Hanoi pada 26 Maret. Kedua tim akan saling berburu kemenangan demi menjaga asa lolos ke babak berikutnya.

Editor: Reky Kalumata

Tag:  #rivalitas #sengit #timnas #indonesia #vietnam #ogah #anggap #remeh #philippe #troussier

KOMENTAR