Head to Head Pemain Timnas Indonesia vs Vietnam, Siapa Paling Mahal?
Justin Hubner saat membela Timnas Indonesia di sebuah laga (pssi.org)
10:18
16 Maret 2024

Head to Head Pemain Timnas Indonesia vs Vietnam, Siapa Paling Mahal?

Timnas Indonesia dan Timnas Vietnam akan bertemu dua kali dalam putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia pada akhir bulan ini.

Pertandingan pertama akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, pada 21 Maret 2024, diikuti dengan pertandingan kedua di Stadion Nasional My Dinh, Hanoi, lima hari kemudian.

Shin Tae-yong, pelatih Timnas Indonesia, telah mengonfirmasi 28 pemain dalam skuadnya, termasuk 13 pemain yang bermain di luar negeri, sementara Vietnam memanggil 33 pemain.

Sebelas pemain naturalisasi, seperti Elkan Baggott, Jay Idzes, Justin Hubner, Nathan Tjoe-A-On, Jordi Amat, Sandy Walsh, Ivar Jenner, Marc Klok, Thom Haye, Rafael Struick, dan Ragnar Oratmangoen, memperkuat Timnas Indonesia.

Vietnam hanya mengandalkan satu pemain naturalisasi, yaitu Nguyen Filip, seorang kiper berusia 31 tahun yang lahir di Praha, Republik Ceska.

Meskipun begitu, keberadaannya memberikan keunggulan tambahan bagi tim, dengan tinggi mencapai 192 cm, yang membuatnya menjadi elemen penting dalam pertahanan Vietnam.

Nilai total pasar Skuad Garuda mencapai Rp222 miliar, menurut data dari Transfermarkt, dengan Thom Haye menjadi pemain termahal sebesar Rp52,1 miliar.

Diikuti oleh Sandy Walsh dengan nilai pasar Rp26 miliar, Jay Idzes Rp15,6 miliar, Jordi Amat Rp13,9 miliar, dan Marc Klok Rp7,8 miliar.

Sementara itu, nilai total pasar skuad Vietnam, berdasarkan Transfermarkt, hanya mencapai Rp127 miliar.

Filip Nguyen menjadi pemain termahal dengan nilai pasar Rp10,4 miliar, diikuti oleh Hoang Duc Nguyen dengan Rp6,9 miliar.

Nguyen Quang Hai, mantan gelandang kasta kedua Liga Prancis, mengalami penurunan nilai pasar menjadi Rp5,2 miliar, sehingga menjadi pemain termahal keempat di Vietnam.

Editor: Pebriansyah Ariefana

Tag:  #head #head #pemain #timnas #indonesia #vietnam #siapa #paling #mahal

KOMENTAR