Borneo FC Menang Tipis Atas PSS Sleman, Begini Komentar Pieter Huistra
Pelatih Borneo FC Samarinda Pieter Huistra. (Liga Indonesia Baru)
14:30
15 Maret 2024

Borneo FC Menang Tipis Atas PSS Sleman, Begini Komentar Pieter Huistra

Borneo FC Samarinda masih tetap kokoh di puncak klasemen sementara BRI Liga 1 2023/24 hingga pekan ke-29 dengan perolehan 69 poin.

Tim baru Borneo FC saja mengalahkan PSS Sleman dengan skor tipis 0-1 yang berlangsung di Stadion Manahan, Solo, Kamis (14/3/2024) malam.

Pelatih Borneo FC Pieter Huistra mengaku tidak senang dengan performa tim pada babak pertama karena bermain tidak normal seperti biasanya.

Pemain nomor punggung 91 Borneo FC Samarinda, Cadenazzi, (kanan) usai mencetak gol ke gawang PSS Sleman dalam pertandingan Liga 1 2024 di Stadion Manahan Solo, Jateng, Kamis (14/3/2024) malam. ANTARA/Bambang Dwi Marwoto.Pemain nomor punggung 91 Borneo FC Samarinda, Cadenazzi, (kanan) usai mencetak gol ke gawang PSS Sleman dalam pertandingan Liga 1 2024 di Stadion Manahan Solo, Jateng, Kamis (14/3/2024) malam. ANTARA/Bambang Dwi Marwoto.

Namun saat jeda babak kedua tim melakukan diskusi singkat untuk memperbaiki permainan. Terbukti pada babak kedua tim dapat bermain jauh lebih baik, mampu mengontrol pertandingan dan berhasil mencetak gol melalui sundulan Felipe Cadenazzi pada menit ke-59 yang sangat bagus.

"Kami harusnya bisa lebih baik dari pertandingan hari ini tapi saya puas dengan tiga poin ini. Dan sekarang kami memiliki libur internasional dan sangat bagus bisa memasuki libur ini dengan tiga poin. Kami sangat senang dengan hal ini," ujar pelatih asal Belanda itu.

Sementara itu pemain bertahan Borneo FC Silverio Junio menyebut jika pekan ini sangat dinanti pemain dan layak dirayakan. Kemenangan yang sangat berarti untuk modal laga selanjutnya pekan ke-30.

“Sebelum kami bermain, kami sudah menunggu pertandingan keras melawan PSS. Selamat untuk suporter juga. Saya senang kami bermain dan bisa mendapatkan tiga poin,” kata pemain asal Portugal itu.

“Setelah kami mencetak gol, mereka mulai menekan kami. Dan ketika mereka melakukan itu, kami harus menjaga bola. Saya senang mendapatkan tiga poin hari ini,” pungkasnya.

Atas kemenangan ini poin Borneo FC tidak bisa dikejar lagi oleh tim di bawahnya, Persib Bandung yang berada di posisi ke-2 dengan perolehan 51 poin.

Sedangkan PSS sendiri berada di posisi ke-14 dengan perolehan 31 poin yang sama dengan dua tim pesaing terdekat, yaitu Arema FC yang berada di posisi ke-15 dan Persita Tangerang yang berada di posisi ke-16.

Editor: Reky Kalumata

Tag:  #borneo #menang #tipis #atas #sleman #begini #komentar #pieter #huistra

KOMENTAR