Momen 'Goal Line Clearances' Elkan Baggott, Selamatkan Bristol Rovers dari Kekalahan
Momen Elkan Baggott melakukan penyelamatan goal line clearances di Bristol Rovers. (Twitter/@FPL_mclarenwolf)
17:12
13 Maret 2024

Momen 'Goal Line Clearances' Elkan Baggott, Selamatkan Bristol Rovers dari Kekalahan

Bek timnas Indonesia, Elkan Baggott tampil solid ketika bermain untuk Bristol Rovers saat bertandang ke Fleetwood, Rabu (13/3/2024) dini hari WIB.

Elkan Baggott kembali mendapatkan kepercayaan dari Matt Taylor untuk mengawal lini pertahanan Bristol Rovers. Bek berusia 21 tahun ini sudah bermain reguler.

Hasilnya pun positif karena pemain timnas Indonesia ini membantu timnya meraih nirbobol. Bukan hanya itu, pemain jangkung ini membuat penyalamatan fantastis.

Pemain yang lahir di Thailand ini melakukan goal line clearances atau menyapu bola sebelum melewati garis gawang.

Momen ini terjadi ketika menit ke-71. Saat itu pemain Fleetwood, Jayden Stockley berhasil melakukan tendangan ke arah gawang Bristol Rovers.

Kemelut yang terjadi di depan gawang itu bisa diselamatkan oleh Elkan Baggott. Bek timnas Indonesia menghalau bola tendangan Stockley sebelum melewati garis gaang.

Pemain Fleetwood pun nyaris tak percaya dan frustasi gol yang nyaris tercipta digagalkan oleh Elkan Baggott. Skor akhir laga ini pun imbang 0-0.

Adapun Elkan Baggott mendapatkan panggilan dari Shin Tae-yong untuk membela timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026. Dengan performa yang baik akhir-akhir ini, menjadi modal bagus untuknya jelang menghadapi Vietnam.

Editor: Arif Budi

Tag:  #momen #goal #line #clearances #elkan #baggott #selamatkan #bristol #rovers #dari #kekalahan

KOMENTAR