Sanksi Komdis PSSI Jadi 'Berkah', Kiper Persis Solo Bisa Fokus Bela Timnas Indonesia
Kiper Timnas Indonesia, Muhammad Riyandi saat berlatih bersama rekan-rekannya dalam pemusatan latihan (TC) di Turki, jelang Piala Asia 2023. [PSSI]
16:12
12 Maret 2024

Sanksi Komdis PSSI Jadi 'Berkah', Kiper Persis Solo Bisa Fokus Bela Timnas Indonesia

Kiper Persis Solo, Muhammad Riyandi mendapatkan sanksi dari Komdis PSSI. Namun, hal itu bisa jadi berkah tersendiri untuknya untuk mempersiapkan diri lebih lama demi bela timnas Indonesia.

Muhammad Riyandi melakukan pelanggaran keras ketika Persis Solo melawan PSM Makassar dalam lanjutan BRI Liga 1 2023/2024, Senin (4/3/2024) lalu.

Momen itu terjadi di menit ke-21, tepatnya saat PSM Makassar melakukan serangan balik dari sisi kanan pertahanan Persis Solo.

Adilson yang berlari kencang mengejar bola dilanggar secara brutal oleh Riyandi, kiper Timnas Indonesia itu tak menyasar bola melainkan kaki sang lawan. Ia pun langsung diberikan kartu merah.

Akibat aksinya tersebut, Riyandi mendapatkan sanksi dari Komdis PSSI. Dinukil dari laman resminya, ia mendapatkan dua larangan bermain dan dengan Rp10 juta.

Sanksi ini justru bisa menjadi 'berkah' bagi Riyandi. Penjaga gawang berusia 24 tahun ini bisa fokus lebih dulu ke timnas Indonesia.

Sebab, Riyandi mendapatkan panggilan dari Shin Tae-yong ke timnas Indonesia. Para pemain bakal berkumpul 17 Maret 2024.

Nah, kiper Persis Solo ini bisa bergabung tepat waktu karena tidak akan membela Persis ketika menghadapi PSIS Semarang.

Editor: Arif Budi

Tag:  #sanksi #komdis #pssi #jadi #berkah #kiper #persis #solo #bisa #fokus #bela #timnas #indonesia

KOMENTAR