2 Catatan Minor Borneo FC Jelang Hadapi Persebaya Surabaya di Liga 1 Malam Ini
Skuad Borneo FC Samarinda Saat Memberikan Dukungan Untuk Leo Lelis dan Agung Prasetyo. (borneofc.id)
17:12
7 Maret 2024

2 Catatan Minor Borneo FC Jelang Hadapi Persebaya Surabaya di Liga 1 Malam Ini

Pertarungan sengit di pekan ke-28 Liga 1 2023/2024 antara Borneo FC vs Persebaya Surabaya akan tersaji di Stadion Batakan, Balikpapan, Kamis (7/3/2024) pukul 19.00 WIB.

Borneo FC saat ini kokoh di puncak klasemen dengan 63 poin, unggul 15 poin dari peringkat kedua, Persib Bandung.

Dalam enam laga terakhir, Borneo FC mencatatkan kemenangan, sementara Persebaya, meskipun tak terkalahkan dalam sembilan laga terakhir, hanya meraih dua kemenangan.

Meski tengah on fire dan menjadi kandidat kuat juara Liga 1 musim ini, Borneo FC nyatanya memiliki masalah dan catatan minor jelang menghadapi Persebaya Surabaya. Berikut ulasannya.

1. Minor saat Bertemu Persebaya Surabaya

Pesepak bola Persebaya Surabaya Sho Yamamoto (kedua kanan) berselebrasi dengan rekannya usai mencetak gol ke gawang Bhayangkara FC dalam lanjutan pertandingan Liga 1 di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Selasa (8/8/2023). Persebaya Surabaya kalahkan Bhayangkara FC dengan skor 2-1. ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/Spt.Pesepak bola Persebaya Surabaya Sho Yamamoto (kedua kanan) berselebrasi dengan rekannya usai mencetak gol ke gawang Bhayangkara FC dalam lanjutan pertandingan Liga 1 di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Selasa (8/8/2023). Persebaya Surabaya kalahkan Bhayangkara FC dengan skor 2-1. ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/Spt.

Borneo FC telah mencatatkan 16 pertandingan tanpa kekalahan, dengan 14 kemenangan dan dua seri.

Menariknya, Persebaya adalah tim terakhir yang mengalahkan Borneo pada 3 September 2023 dengan skor 2-1.

Persebaya saat itu dipimpin oleh pelatih interim Uston Nawawi, yang kini menjadi asisten pelatih, dan satu gol Borneo dicetak lewat bunuh diri Yohanes Kandaimu.

2. Tembok Pertahanan Melemah

Pemain Borneo FC, Leo Lelis (kiri). [Ist.]Pemain Borneo FC, Leo Lelis (kiri). [Ist.]

Borneo FC menghadapi laga ini tanpa dua pilar pertahanan utamanya, Leo Lelis dan Agung Prasetyo yang masih mengalami cedera.

Situasi ini jelas menguntungkan Persebaya mengingat hampir sepanjang musim, pelatih Pieter Huistra selalu menjadikan Lelis dan Agung sebagai pilar utama di jantung pertahanan.

Opsi pengganti di pertahanan bagi Borneo FC adalah duet Silverio Silva dan Leo Guntara. Mereka akan didukung oleh Fajar Fathurrahman dan Diego Michiels di bek sayap.

Kontributor : Imadudin Robani Adam

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #catatan #minor #borneo #jelang #hadapi #persebaya #surabaya #liga #malam

KOMENTAR