3 Pemain Andalan Timnas Indonesia yang Terancam Telat Gabung TC Jelang Hadapi Vietnam
Sandy Walsh dan Marselino Ferdinan nyoblos bareng di Belgia. (Instagram/@sandywalsh)
19:00
4 Maret 2024

3 Pemain Andalan Timnas Indonesia yang Terancam Telat Gabung TC Jelang Hadapi Vietnam

Persiapan Timnas Indonesia jelang menghadapi Vietnam terancam mendapat sedikit gangguan lantaran ada potensi beberapa pemain andalan telat bergabung ke pemusatan latihan.

Pelatih Shin Tae-yong mulai memanggil para pemain untuk bergabung dengan pemusatan latihan atau training camp (TC) Timnas Indonesia mulai 17 Maret.

Persiapan ini dikhususkan untuk menghadapi dua laga Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia kontra Vietnam.

Pertemuan pertama akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta pada 21 Maret mendatang. Sementara Vietnam akan menjamu Garuda di Stadion Nasional My Dinh, Hanoi pada 26 Maret 2024.

Merujuk jadwal, setidaknya tiga pemain abroad yang kini berkarier di Belgia yakni Sandy Walsh, Shayne Pattynama dan Marselino Ferdinan bakal telat datang ke TC Timnas Indonesia.

Pasalnya, ketiga pemain masih memiliki jadwal tanding bersama klubnya masing-masing di Liga Belgia.

Shayne Pattynama usili Sandy Walsh di Instagram timnas Indonesia. (Instagram/@sandywalsh)Shayne Pattynama usili Sandy Walsh di Instagram timnas Indonesia. (Instagram/@sandywalsh)

Sandy Walsh kemungkinan tampil saat KV Mechelen melawan Oud-Heverlee Leuven pada 18 Maret 2024.

Sedangkan Shayne Pattynama berpeluang tampil saat timnya, KAS Eupen menghadapi Standard Liege di hari yang sama.

Sementara itu, Marselino Ferdinan kemungkinan bakal disertakan dalam skuad KMSK Deinze yang akan menghadapi Francs Borains di kasta kedua Liga Belgia pada 17 Maret alias di hari skuad Garuda memulai TC.

Sandy Walsh sendiri mengindikasikan baru bisa berangkat setelah menyelesaikan kewajibannya bersama klub.

Dia mengaku ingin mengajak Marselino dan Pattynama untuk pulang bareng ke Indonesia. Sandy memprediksi baru tiba di Tanah Air pada 19 Maret alias dua hari sebelum laga kontra Vietnam.

“Saya berharap berangkat bersama Marselino dan Pattynama ke Jakarta. Saya mungkin tiba pada 19 Maret di Jakarta. Dan kita akan menghadapi Vietnam di GBK pada 21 Maret," kata Sandy Walsh dikutip dari video unggahan di kanal YouTube pribadinya, Senin (4/3/2024).

Sandy mengaku ingin mempersiapkan diri dengan baik mengingat waktu yang begitu mepet untuk berlatih bersama rekan-rekannya di Timnas Indonesia.

“Itu akan menjadi pertandingan yang sulit. Saya akan mempersiapkannya dengan baik dan beristirahat untuk itu,” jelas Sandy Walsh.

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #pemain #andalan #timnas #indonesia #yang #terancam #telat #gabung #jelang #hadapi #vietnam

KOMENTAR