Absen Lawan Manchester United, Menit Bermain Jack Grealish Musim Ini Memprihatinkan
Winger Manchester City, Jack Grealish. [PAUL ELLIS / AFP]
00:42
3 Maret 2024

Absen Lawan Manchester United, Menit Bermain Jack Grealish Musim Ini Memprihatinkan

Manajer Manchester City, Pep Guardiola mengonfirmasi winger Jack Grealish tidak akan turut andil dalam Derbi Manchester pada pekan ke-27 Liga Inggris. Manchester City akan menjamu Manchester United di Stadion Etihad pada Minggu (3/3/2024) malam pukul 22:30 WIB.

Jack Grealish sebenarnya kembali masuk starting eleven Manchester City untuk pertandingan putaran kelima Piala FA melawan Luton Town di Kenilworth Road pada Rabu (27/2) WIB lalu sejak pulih dari cedera yang dideritanya di leg pertama 16 besar Liga Champions atas FC Copenhagen, 14 Februari lalu.

Namun, saat melawan Luton, penyerang sayap asal Inggris itu ditarik keluar pada menit ke-38 karena kembali mengalami cedera.

“Dia tidak akan fit untuk akhir pekan ini. Kapan dia akan kembali, saya tidak tahu,” kata Pep Guardiola pada jumpa pers jelang pertandingan, seperti dilansir laman resmi klub, Sabt (2/3/2024).

Manajer Manchester City, Pep Guardiola. [Jonathan NACKSTRAND / AFP]Manajer Manchester City, Pep Guardiola. [Jonathan NACKSTRAND / AFP]

Guardiola lalu mengatakan juga akan berkomunikasi dengan pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate agar pemainnya itu tidak mendapatkan panggilan The Three Lions yang akan berlaga di FIFA Match Day bulan Maret ini.

Hal ini dikatakan Guardiola karena ia ingin Grealish mendapatkan waktu yang cukup untuk benar-benar sembuh dari cederanya.

“Saya perlu berbicara dengan Gareth Southgate, saya pikir dia tidak akan fit,” kata Pep.

Guaridola melanjutkan; “Dia harus pulih dengan baik. Dia mengalami kemunduran, dia harus pulih dengan baik sehingga kami dapat memanfaatkannya semaksimal mungkin.”

Menit bermain Grealish musim ini memang sangat tergerus dengan berbagai persoalan fisik yang dialaminya.

Sempat diganggu cedera hamstring, pemain 28 tahun mantan bintang Aston Villa itu baru tujuh kali jadi starter untuk Manchester City di Liga Inggris 2023/2024.

Derbi Manchester sendiri jadi pemula bulan sibuk Manchester City dengan pertandingan berat Liga Inggris lainnya melawan dua pesaing juara, Liverpool dan Arsenal.

Pada bulan Maret ini, The Citizens juga akan memainkan laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions melawan FC Copenhagen dan juga pertandingan perempat final Piala FA melawan Newcastle United.

Editor: Rully Fauzi

Tag:  #absen #lawan #manchester #united #menit #bermain #jack #grealish #musim #memprihatinkan

KOMENTAR