Berkat Tim Rival Piala Asia U-23 2024, Ivar Jenner Berpotensi Gabung Timnas Indonesia U-23
Gelandang timnas Jepang, Reo Hatate dan gelandang Timnas Indonesia, Ivar Jenner bersaing memperebutkan bola pada pertandingan ketiga Grup D Piala Asia 2023 antara Jepang vs Timnas Indonesia di Stadion al Thumama di Doha pada 24 Januari 2024. Giuseppe CACACE / AFP.
11:12
29 Februari 2024

Berkat Tim Rival Piala Asia U-23 2024, Ivar Jenner Berpotensi Gabung Timnas Indonesia U-23

Gelandang FC Utrecht, Ivar Jenner punya peluang besar untuk bergabung ke timnas Indonesia U-23. Hal ini berkat rival di Piala Asia U-23 2024, yakni Irak.

Sama seperti timnas Indonesia U-23, Irak akan mentas di Piala Asia U-23 2024. Akan tetapi, kedua tim ini tidak menjadi rival langsung di fase grup.

Pasalnya Garuda Muda tergabung di Grup A melawan tuan rumah Qatar, Australia, serta Yordania. Sedangkan Irak ada di Grup C bersama Arab Saudi, Thailand, dan Tajikistan.

Menyambut ajang ini, Irak ternyata akan memanggil nama-nama abroad seperti Zidane Iqbal dan Ali Al-Hamadi yang usianya masih bersyarat. Bahkan tim Singa Mesopotamia muda ini telah mengirimkan surat ke klub.

"Staa pelatih tim Olimpiade (U-23) Irak secara resmi mengeluarkan daftar pendahuluan untuk Piala Asia di Qatar yang mencakup pemain lokal dan timnas senior seperti Zidane Iqbal, Youssef Amyn, Ali Al-Hamadi, dan Montader Madjed," ucap Jabbar Hashim selaku Direktur pelaksana tim Olimpiade dikutip dari Winwin.

"Asosiasi Sepak Bola Irak mengirimkan undangan langsung ke klub-klub yang semuanya kami haap bisa bergabung di kamp internal di Basra Maret mendatang," imbuhnya.

Walau sudah mengirim surat, termasuk ke FC Utrecht yang menaungi Zidane Iqbal, Irak masih belum dapat jawaban. Maka dari itu, daftar pemain belum bisa dipastikan.

"Kami juga menunggu tanggapan dari klub-klub pemain mengenai diturunkannya mereka ke Olimpiade, karena kami belum menerima tanggapan, sehingga pemain yang bergabung belum dapat dikonfirmasi hingga saat ini," lanjutnya.

Menariknya, jika Zidane Iqbal diizinkan membela Irak U-23, ini menjadi kabar baik juga bagi timnas Indonesia U-23.

Sebab, Garuda Muda juga akan meminta izin agar FC Utrecht melepaskan Ivar Jenner. Kedua pemain ini merupakan satu tim.

Bedanya Zidane Iqbal sudah tampil reguler bersama tim utama FC Utrecht. Sementara Ivar Jenner masih berjuang di klub muda.

Editor: Arif Budi

Tag:  #berkat #rival #piala #asia #2024 #ivar #jenner #berpotensi #gabung #timnas #indonesia

KOMENTAR