Profil Bodi Booker, Pemain Keturunan yang Bakal Kunjungi Indonesia dalam Waktu Dekat
Gelandang serang Almere City, Bodi Booker. (Instagram/@futboll.indonesiaa)
20:12
27 Februari 2024

Profil Bodi Booker, Pemain Keturunan yang Bakal Kunjungi Indonesia dalam Waktu Dekat

Bursa pemain-pemain keturunan Indonesia yang berpotensi dinaturalisasi kembali bertambah. Yang paling terbaru, muncul sosok gelandang kelahiran Belanda bernama Bodi Booker.

Bodi Booker menjadi salah satu nama pemain yang belakangan ini diperbincangkan publik. Dia mengaku memiliki garis keturunan Indonesia dari kakeknya yang tercatat lahir di Blitar, Jawa Timur.

“Ibuku setengah Indonesia, dan kakekku berasal dari Indonesia. Dia lahir di Blitar,” kata Bodi Booker seperti dikutip dari akun Instagram @futboll.indonesiaa, Selasa (27/2/2023).

Bodi Booker juga mengatakan bahwa dirinya dan keluarganya akan segera berkunjung ke Indonesia. Sebab, ayahnya sampai saat ini memiliki bisnis di Indonesia. Namun, ia tak menyebut secara spesifik soal bisnis yang dimaksud.

“Dua tahun yang lalu, saya dan keluarga berlibur ke Indonesia. Dan musim panas ini, saya akan ke Indonesia lagi bersama ayah saya yang memiliki bisnis di sana,” imbuhnya

Lalu, siapakah sebetulnya sosok Bodi Booker? Bagaimana rekam jejaknya di Belanda sehingga dia layak dinaturalisasi untuk menjadi amunisi tambahan Timnas Indonesia? Berikut Suara.com menyajikan ulasannya.

Profil Bodi Booker

Berdasarkan data yang dihimpun dari Transfermarkt, Bodi Booker merupakan pemain yang saat ini berkarier bersama Almere City U-18. Karier sepak bolanya dimulai dari Zandvoort yang menjadi tempatnya berasal.

Setelah itu, pemain kelahiran 4 Maret 2006 itu pindah ke RCH, dan kemudian mendapatkan kesempatan menimba ilmu bersama klub yang lebih besar, yakni AZ Alkmaar U-16 selama kurang lebih tiga tahun.

Bersama klub itu pula, Bodi Booker bermain satu tim dengan pesepak bola keturunan Indonesia lainnya yang bernama Julian Oerip. Perjalanannya bersama AZ Alkmaar berlangsung dari 2020 hingga 2022.

Baru setelah itu, pada pertengahan 2022, dia direkrut Almere City U-17. Setahun berselang, Bodi Booker mendapatkan kesempatan naik tingkat bersama skuad U-18. 

Pemain berpostur 175 cm itu menjelaskan, dia menandatangani kontrak selama dua tahun bersama tim junior Almere City. Berdasarkan kontrak tersebut, ini bakal menjadi musim terakhirnya.

Namun, Bodi Booker masih belum mengambil keputusan soal masa depannya bersama klub tersebut. “Tetapi mereka meminta saya untuk bertahan,” ujarnya.

Berdasarkan data statistik yang disediakan oleh akun @futboll.indonesiaa, prestasi yang diukir Booker bersama Almere City U-18 cukup mentereng. Sebab dari 10 laga, dia sukses menyumbang 2 gol dan 8 assist.

Kontributor: Muh Faiz Alfarizie

Editor: Irwan Febri

Tag:  #profil #bodi #booker #pemain #keturunan #yang #bakal #kunjungi #indonesia #dalam #waktu #dekat

KOMENTAR