KABAR BURUK Borneo FC Pincang, Dua 'Benteng Beton' Cedera Jelang Kontra Persikabo
Pemain Borneo FC, Leo Lelis (kiri). [Ist.]
11:18
22 Pebruari 2024

KABAR BURUK Borneo FC Pincang, Dua 'Benteng Beton' Cedera Jelang Kontra Persikabo

Pada pekan ke-25 BRI Liga 1 2023/24, Borneo FC, tim yang memuncaki klasemen, akan menghadapi Persikabo 1973. Namun ada kabar buruk dari Borneo FC.

Pertandingan ini dijadwalkan berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, pada Kamis (22/2/2024). Pesut Etam, julukan Borneo FC, akan tampil tanpa dua bek tengahnya karena cedera.

Laskar Padjadjaran terpaksa pindah dari Kabupaten Bogor karena Stadion Pakansari sedang menjalani renovasi.

Manajemen Borneo berharap timnya bisa meraih tiga poin tambahan, yang akan menjadikan posisi Pesut Etam semakin kukuh di puncak klasemen.

"Kami punya target menang!" kata dia dalam keterangan persnya.

Borneo FC membawa 21 pemain dari Balikpapan menuju Bali pada Selasa (20/2). Pemain yang dibawa dipilih berdasarkan kondisi fisik yang baik dan kesiapan untuk tampil dalam pertandingan tersebut.

Hanya saja, Leo Lelis dan Agung Prasetyo tidak dapat bermain karena masih dalam tahap pemulihan cedera.

Kehilangan Lelis sangat dirasakan karena perannya sebagai tandem Silverio Junior di lini belakang. Sementara itu, Agung yang biasanya menjadi pelapis Lelis dan Silverio juga absen akibat cedera.

Diego Micheils akan mengisi posisi yang ditinggalkan keduanya. Diego, yang biasanya bermain sebagai stopper, akan menjadi alternatif di lini belakang Borneo FC selain posisinya asli sebagai bek kiri.

Persikabo 1973 bersiap menjalani pertandingan pekan ke-25 dalam kompetisi BRI Liga 1 2023/2024 menghadapi Borneo FC. Duel antara dua tim dengan nasib berbeda ini akan digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar Bali pada Kamis (22/02).

Pertandingan ini menjadi sebuah pertarungan menarik seperti cerita David dan Goliath. Saat ini, Persikabo 1973 terdampar di peringkat ke-17 dalam klasemen, sedangkan Borneo FC memimpin sebagai pemuncak.

Tidak hanya masalah posisi saat ini, tetapi juga perbedaan mencolok dalam komposisi pemain kedua tim. Borneo FC menampilkan sejumlah pemain berreputasi tinggi, yang jelas kontras dengan skuad Persikabo 1973.

Namun, di sisi lain, Borneo FC harus tetap waspada terhadap motivasi berlipat ganda dari Persikabo 1973. Dimas Drajad dan rekan-rekannya tentu berusaha meraih poin untuk keluar dari zona degradasi.

Tak hanya dari segi semangat, Persikabo juga dapat mengandalkan kehadiran Aji Santoso sebagai senjata rahasia. Aji adalah salah satu pelatih terkemuka di Indonesia saat ini.

Meskipun demikian, secara teoritis, Borneo FC masih lebih diunggulkan dalam pertandingan ini daripada Persikabo 1973.

Editor: Pebriansyah Ariefana

Tag:  #kabar #buruk #borneo #pincang #benteng #beton #cedera #jelang #kontra #persikabo

KOMENTAR