Tersingkir dari Malaysia Open 2024, Dejan/Gloria Bawa Pulang Segudang Pekerjaan Rumah
Ganda campuran Indonesia, Dejan/Gloria dikalahkan unggulan nomor 3 asal Korea Selatan, Seo Seung Jae/Chae Yu Jung, dua gim langsung di Malaysia Open 2024. 
19:50
11 Januari 2024

Tersingkir dari Malaysia Open 2024, Dejan/Gloria Bawa Pulang Segudang Pekerjaan Rumah

- Ganda campuran Indonesia, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja, harus pulang dari Malaysia Open 2024.

Dejan/Gloria dikalahkan unggulan nomor 3 asal Korea Selatan, Seo Seung Jae/Chae Yu Jung, dua gim langsung, 12-21 dan 16-21, Kamis (11/1/2024).

Juara Syed Modi International Badminton Championships 2023 itu merasa kalah akibat servis yang dikirimkan lawan.

Selain itu, Dejan pun mengakui bahwa dirinya bersama Gloria tidak bisa bermain rally dan banyak melakukan kesalahan sendiri.

"Kami kalah di servis dan pembukaan dari mereka, kami tidak bisa lepas dari sana. Kurang banyak bisa bermain rally dan melakukan kesalahan-kesalahan," tutur Dejan.

"Kami sudah berusaha dengan apa yang kami bisa, gim kedua sudah berhasil mengejar tapi memang mereka masih lebih unggul," paparnya.

Setelah kembali dari Turnamen BWF Super 1000 itu, Gloria mengatakan bahwa dirinya bersama Dejan membawa segudang 'Pekerjaan Rumah'.

Dejan/Gloria tentu harus konsisten di seluruh turnamen sebelum 28 April, untuk bisa mengunci tiket Olimpiade Paris 2024.

"Pastinya belum dengan apa yang kami tampilkan. Masih banyak evaluasi dan pekerjaan rumah," ucap Gloria.

Sekadar informasi, sebelumnya Ganda Campuran Indonesia lainnya, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati juga terhenti di babak kedua Malaysia Open 2024.

Ganda campuran nomor tiga Indonesia itu mendapatkan pelajaran beharga usai kalah dari pasangan nomor 1 BWF, Zheng Siwei/Huang Yaqiong.

Editor: Hasiolan Eko P Gultom

Tag:  #tersingkir #dari #malaysia #open #2024 #dejangloria #bawa #pulang #segudang #pekerjaan #rumah

KOMENTAR