Bocor Alus, 2 Tanda Striker FC Utrecht Bakal Jadi Pemain Naturalisasi Selanjutnya
Striker FC Utrecht, Ole Romeny yang dikabarkan punya darah Indonesia. (Instagram/@oleromeny)
12:00
19 Februari 2024

Bocor Alus, 2 Tanda Striker FC Utrecht Bakal Jadi Pemain Naturalisasi Selanjutnya

Striker FC Utrecht, Ole Romeny santer disebut akan menjadi pemain selanjutnya yang akan diproses naturalisasi. Beberapa pihak bahkan telah membocorkan tandanya.

Tanda pertama dibocorkan oleh akun X @/FT_IDN yang kerap membahas pemain-pemain keturunan. Mereka mengungkapkan bakal ada reuni akademi NEC Nijmegen di timnas Indonesia.

"Jika terealisasi akan ada reuni akademi NEC Nijmegen di timnas," cuit akun tersebut.

Menariknya hal ini cocok dengan profil Ole Romeny. Sebab, ia pernah menimba ilmu di NEC Nijmengen mulai 2011/2012.

Bahkan striker berusia 23 tahun ini berseragam NEC Nijmeen sampai musim 2020/2021, meski sempat dipinjamkan setahun ke Willem II.

Lalu Ole Romeny sendiri akhirnya hengkang ke FC Emmen pada 27 Januari 2022 dan kini bermain bersama FC Utrecht usai direkrut pada Juli 2023 lalu.

Informasi lainnya datang dari pengamat sepak bola Ronny Pangemanan atau Bung Ropan. Ia mengucapkan bahwa striker Grade A sudah ada untuk membela timnas Indonesia.

"Satu berita penting yang harus saya sampaikan hari ini. Striker itu sudah ada, tapi ini harus dibicarakan dulu. Striker ini senang dan ingin memperkuat timnas Indonesia, tidak main-main Grade A," ucap Bung Ropan di YouTube.

Walau begitu, namanya masih dirahasikan oleh Erick Thohir. Ketum PSSI akan lebih dulu berbincang dengan pemain yang bersangkutan.

Ole Romeny sendiri terbilang sebagai striker Grade A karena sudah reguler bermain di Eredivisie sejak musim 2022/23 bersama FC Emmen dan mendapat cukup banyak kesempatan musim ini di FC Utrecht.

Di Eredivisie 2023/24, Romeny sudah tampil 13 kali dengan torehan satu gol. Sedangkan di KNVB Beker tampil dua kali tanpa mencetak gol atau assist.

Ole Romeny mencatatkan musim terbaiknya saat membela FC Emmen pada musim 2022/23 dengan torehan 12 gol dan 4 assist dari 39 penampilan di semua ajang.

Editor: Arif Budi

Tag:  #bocor #alus #tanda #striker #utrecht #bakal #jadi #pemain #naturalisasi #selanjutnya

KOMENTAR