Persija Gagal Lawan Suwon FC, Thomas Doll: Saya Nggak Tahu
Pelatih Persija Thomas Doll saat ditemui usai mempin latihan di Nirwana Park, Depok, Kamis (15/2/2024). (Suara.com/Adie Prasetyo Nugraha).
22:42
15 Februari 2024

Persija Gagal Lawan Suwon FC, Thomas Doll: Saya Nggak Tahu

Pelatih Persija Jakarta Thomas Doll mengakui bahwa timnya gagal melakoni uji coba melawan klub kasta tertinggi Liga Korea Selatan Suwon FC. Bahkan, juru taktik asal Jerman itu menyebut sejatinya duel melawan tim Pratama Arhan berlangsung, Kamis (15/2/202), hari ini.

Suwon FC memang sedang menggelar training camp (TC) di Indonesia. Tidak cuma berlatih, mereka juga menggelar uji coba dengan timnas Indonesia U-20 dan tim Liga 1 2023/2024.

Bhayangkara FC menjadi lawan pertama Suwon FC yang berakhir dengan hasil 2-1 tim Pratama Arhan itu. Lalu, mereka dijadwalkan melawan Dewa United pada 16 Februari 2024.

Pelatih Persija Jakarta Thomas Doll (kanan) saat ditemui di Lapangan Nirwana Park, Sawangan, Depok, Kamis (15/2/2024). (Suara.com/Adie Prasetyo).Pelatih Persija Jakarta Thomas Doll (kanan) saat ditemui di Lapangan Nirwana Park, Sawangan, Depok, Kamis (15/2/2024). (Suara.com/Adie Prasetyo).

Persib Bandung dikabarkan juga menjadi lawan pada 14 Februari kemarin meski pada akhirnya batal digelar. Nah, ternyata Persija juga diajak menurut pengakuan Thomas Doll.

Namun, pada akhirnya batal digelar. Thomas Doll sendiri tidak tahu alasan mengapa duel melawan Suwon FC tak bisa terlaksana.

"Karena seharusnya kami bermain (lawan Suwon FC) hari ini tetapi tidak mungkin, saya tidak tahu," kata Thomas Doll saat ditemui usai memimpin latihan di Lapangan Nirwana Park, Depok, Kamis (15/2/2024).

"Biasanya saya pikir kita bermain di sekitar area GBK (Gelora Bung Karno). Tetapi tidak mungkin seperti banyak hal yang membuatnya tidak mungkin," jelasnya.

Sebagai gantinya, Persija menggelar uji tanding melawan klub Liga 3, Persikota Tangerang. Pertandingan dimenangi tim Macan Kemayoran dengan skor 3-1.

"Ketika pemain bisa mencetak beberapa gol, bagus juga untuk mood pemain. Karena pada pertandingan (Liga 1) terakhir melawan Borneo, banyak pemain melakukan kesalahan individual," ujar Thomas Doll menanggapi hasil uji coba kontra Persikota.

"Lalu, bagus juga ketika para pemain bisa bermain selama 45 menit dan lebih baik dibanding latihan," sambung mantan juru formasi Borussia Dortmund itu.

Editor: Syaiful Rachman

Tag:  #persija #gagal #lawan #suwon #thomas #doll #saya #nggak #tahu

KOMENTAR