Provedel: Lazio Tak Gentar Hadapi Nama Besar Bayern Munich di Liga Champions
Kiper Lazio, Ivan Provedel. [Filippo MONTEFORTE / AFP]
22:24
14 Februari 2024

Provedel: Lazio Tak Gentar Hadapi Nama Besar Bayern Munich di Liga Champions

Kiper Lazio Ivan Provedel percaya bahwa Biancocelesti pantas untuk mencapai babak 16 besar Liga Champions 2023-2024 di mana mereka akan menghadapi tim kuat Bayern Munich.

Leg pertama babak 16 besar antara Lazio vs Bayern Munich akan berlangsung di Stadion Olimpico, Roma pada Kamis (15/2/2024) dini hari WIB.

Merujuk komposisi tim maupun sejarah mereka di Liga Champions, Elang Ibu Kota jelas bukan tandingan untuk Tim Bavaria yang perkasa.

Namun, Provedel menegaskan bahwa Lazio tak boleh diremehkan begitu saja. Mereka dianggap telah membuktikan pantas ke babak 16 besar setelah lolos dari grup yang dia sebut cukup sulit.

“Grup kami adalah grup yang sulit. Mungkin terlihat mudah dari luar, tapi Atletico, Feyenoord, dan Celtic semuanya adalah tim level atas,” kata Provedel kepada UEFA dikutip Suara.com pada Rabu (14/2/2024).

“Lolos grup merupakan pencapaian luar biasa mengingat kualitas lawan kami dan fakta bahwa ini adalah pertama kalinya bermain di kompetisi ini bagi banyak pemain kami.”

Prediksi Lazio vs Bayern Munich. (Suara.com)Prediksi Lazio vs Bayern Munich. (Suara.com)

Seperti halnya pada Liga Champions edisi 2021, Lazio akan menghadapi Bayern Munich dalam dua leg babak 16 besar.

Lazio berharap bisa memperbaiki peruntungan mereka dibandingkan dua tahun lalu, ketika mereka kalah dengan skor agregat 6-2.

Namun, Bayern akan lebih terbiasa dengan sistem gugur di kompetisi utama Eropa, kata Provedel.

“Bayern adalah tim yang terbiasa dengan babak knock-out, tapi kami tidak boleh terintimidasi. Kami akan siap memberikan yang terbaik dan berusaha mendapatkan tempat di babak berikutnya," kata Provedel.

“Mencapai babak 16 besar mengingatkan kita akan apa yang mampu kita capai. Sekarang kami tahu bahwa jika kami bekerja dengan cara tertentu, kami bisa mendapatkan hasil tertentu, dan itu hanya meningkatkan harga diri kami.”

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #provedel #lazio #gentar #hadapi #nama #besar #bayern #munich #liga #champions

KOMENTAR