Jadwal Perempat Final Denmark Open 2024: Indonesia Punya 4 Wakil, Gregoria Mariska vs PV Sindhu
Gregoria Mariska Tunjung harus mengakui ketangguhan lawannya asal India, Malvika Bansod, di babak pertama China Open 2024. (Dok: PBSI)
11:45
18 Oktober 2024

Jadwal Perempat Final Denmark Open 2024: Indonesia Punya 4 Wakil, Gregoria Mariska vs PV Sindhu

– Sebanyak empat wakil Indonesia akan bertanding dalam rangkaian jadwal perempat final Denmark Open 2024. Salah satunya duel tunggal putri antara Gregoria Mariska Tunjung vs Pusarla Venkatha (PV) Sindhu dari India, Jumat (18/10).

Sesuai keterangan BWF, jadwal perempat final Denmark Open 2024 akan berlangsung di Jyske Bank Arena, Denmark pada Jumat (18/10) siang pukul 12.00 waktu setempat atau 17.00 WIB. Indonesia menyisakan empat wakil yang terdiri daru dua tunggal putri, satu ganda putra, dan satu ganda campuran.

Gregoria Mariska akan menjadi pembuka wakil Indonesia untuk berjuang di perempat final hari ini. Peraih medali perunggu Olimpiade Paris 2024 itu bakal menantang andalan India, PV Sindhu, pada partai ketiga di Lapangan 1.

Walau berstatus sebagai unggulan kelima, bukan berarti Gregoria Mariska lebih diunggulkan dibanding lawannya. Bahkan sebaliknya, andalan Indonesia itu inferior setiap berjumpa dengan PV Sindhu.

Berdasarkan data BWF, laga perempat final Denmark Open 2024 nanti akan jadi pertemuan ke-13 bagi kedua pemain. Ya, Gregoria sudah 12 kali berhadapan dengan Sindhu sebelumnya.

Hasilnya, Gregoria Mariska hanya mampu meraih dua kemenangan atas PV Sindhu. Hasil positif itupun sudah cukup lama alias tahun lalu, tepatnya dalam ajang Spain Masters 2023 dan Malaysia Masters 2023.

Sementara dalam dua bentrokan terakhir, Gregoria selalu takluk di tangan PV Sindhu dengan pertarungan rubber alias tiga gim. Salah satunya di babak 16 besar Denmark Open 2023, di mana Gregoria menyerah 21-18, 15-21, 13-21.

Selain Gregoria, tunggal putri Indonesia menyisakan satu pemain lain. Dia adalah Putri Kusuma Wardani, yang kebetulan juga akan tampil di lapangan satu pada partai kelima.

Putri KW, yang juga anggota polisi wanita (polwan), bakal berjuang untuk memperebutkan satu tiket semifinal semifinal Denmark Open 2024 dengan menghadapi Yeo Jia Min (Singapura). Ini akan jadi pertemuan perdana kedua pemain.

Sebelum Putri KW, ada wakil ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari yang akan bertanding. Duet andalan Merah Putih itu sudah ditunggu unggulan kedua asal Tiongkok, Jiang Zheng Bang/Wei Ya Xin di lapangan dua pada partai keempat.

Adapun wakil Indonesia yang terakhir berjuang di perempat final Denmark Open 2024 adalah Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Ganda putra unggulan keenam itu akan beraksi pada partai pamungkas di Lapangan 1.

FajRi, julukan Fajar/Rian, dijadwalkan berhadapan dengan pasangan Inggris Ben Lane/Sean Vendy untuk berjuang meraih satu tiket semifinal turnamen BWF World Tour Super 750 tersebut pada malam hari nanti.

Jadwal Perempat Final Denmark Open 2024, Jumat (18/10) mulai pukul 17.00 WIB:

Court 1

WS - Pusarla V. Sindhu (India) vs Gregoria Mariska Tunjung (5) - Match 3

WS - Putri Kusuma Wardani vs Yeo Jia Min (Singapura) - Match 5

MD - Ben Lane/Sean Vendy (Inggris) vs Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (6) - Match 6

Court 2

XD - Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari vs Jiang Zheng Bang/Wei Ya Xin (Tiongkok/2) - Match 4

Editor: Edi Yulianto

Tag:  #jadwal #perempat #final #denmark #open #2024 #indonesia #punya #wakil #gregoria #mariska #sindhu

KOMENTAR