Lomba Lari 10K di Perayaan Hari Perempuan Internasional Digelar di Solo
Chief Marketing Officer AIA Indonesia Kathryn Parapak bersama Penyanyi Andien Aisyah dan Co-founder Sana Studio dan pengagas Womens 10K Laila Munaf berfoto bersama usai menjadi pembicara pada konferensi pers di Jakarta, Senin (12/2/2024). Ajang olahraga lari yang diadakan AIA ini dalam rangka menyambut hari perempuan sedunia akan diselenggarakan pada 3 Maret 2024 di Solo dengan titik awal di Pura Mangkunegaran yang ditargetkan diikuti oleh 1.500 perempuan. AIA juga memberikan akses membership grat
18:50
13 Februari 2024

Lomba Lari 10K di Perayaan Hari Perempuan Internasional Digelar di Solo

- Lomba lari dalam rangka merayakan Hari Perempuan Internasional, AIA Women’s 10K kembali digelar pada 2024 ini.

Kali ini, ajang olahraga lari itu akan diselenggarakan pada 3 Maret 2024 di Solo dengan titik awal di Pura Mangkunegaran dengan target diikuti oleh 1.500 perempuan.

Pada perhelatan tahun kelimanya, lomba lari 10K ini ingin menciptakan ruang berlari yang aman bagi wanita, playground untuk perempuan yang berkualitas dan bisa mudah diakses di berbagai tempat.

Pemilihan rute pada perhelatan di tahun 2024 menjadi elemen menarik. Dengan menjelajah playground baru di Solo, kota budaya yang kaya karakter, dipilih sebagai panggung utama acara ini.

Keunikan Solo menjadi latar yang pas untuk mengajak perempuan di kota Solo dan sekitarnya untuk menjalankan gaya hidup aktif dengan
berpartisipasi dalam lomba lari khusus perempuan.

Mengangkat tema #RiseUpYourPlayground perlombaan ini mengangkat pesan kalau tempat dan rute lari bukan sekadar jalur fisik, tetapi merupakan ‘playground’ yang memungkinkan perempuan untuk berkembang dan menunjukan potensi diri.

Laila Munaf, Co-Founder dari SANA Studio dan Women’s 10K, menjelaskan Gaya hidup aktif dan sehat kini semakin menjadi perhatian, terutama bagi perempuan Indonesia.

Meski demikian, perempuan dihadapkan pada sejumlah tantangan dalam perjalanan menuju kesehatan yang lebih baik, termasuk kendala akses terbatas untuk beraktivitas fisik di luar ruangan dengan aman dan nyaman.

“Women’s 10K lebih dari gerakan lari untuk perempuan, ini adalah semangat untuk meningkatkan partisipasi perempuan dalam sektor olahraga. Terutama bagi mereka yang baru memulai, kehadiran mereka krusial dalam membentuk masyarakat yang lebih sehat dan berdaya. Kami mengajak semua perempuan untuk merayakan keberagaman dan inklusivitas melalui Women’s 10K, menciptakan sebuah komunitas
di mana perempuan saling menginspirasi dan menghargai satu sama lain. Tahun ini, kami berkeinginan untuk menginspirasi lebih banyak perempuan di Indonesia dengan menjelajahi beberapa tempat," ungkapnya, dikutip Selasa (13/2/2024).

“Kegiatan ini tidak ditujukan untuk menilai siapa yang paling kuat atau cepat, tetapi lebih pada meningkatkan kesadaran perempuan untuk bergerak atas potensi masing-masing, serta upaya membangun gaya hidup sehat bagi perempuan di seluruh Indonesia,” kata Laila Munaf.

Menjaga komitmen dalam upaya misi pemberdayaan perempuan dan peningkatan kesehatan masyarakat Indonesia, Women’s 10K kembali menggandeng PT AIA Financial (AIA) melalui program health & wellness AIA Vitality.

Kathryn Parapak, Chief Marketing Officer AIA mengungkapkan, “Di AIA, kami memiliki komitmen untuk membantu jutaan keluarga di Indonesia hidup lebih sehat, lebih lama, lebih baik dan AIA Vitality Women’s 10 K adalah wujud nyata dari komitmen tersebut.

Chief Marketing Officer AIA Indonesia Kathryn Parapak bersama Penyanyi Andien Aisyah dan Co-founder Sana Studio dan pengagas Womens 10K Laila Munaf berfoto bersama usai menjadi pembicara pada konferensi pers di Jakarta, Senin (12/2/2024). Ajang olahraga lari yang diadakan AIA ini dalam rangka menyambut hari perempuan sedunia akan diselenggarakan pada 3 Maret 2024 di Solo dengan titik awal di Pura Mangkunegaran yang ditargetkan diikuti oleh 1.500 perempuan. AIA juga memberikan akses membership gratis AIA Vitality untuk 300 peserta AIA Vitality Womens 10K.  Tribunnews/Jeprima Chief Marketing Officer AIA Indonesia Kathryn Parapak bersama Penyanyi Andien Aisyah dan Co-founder Sana Studio dan pengagas Womens 10K Laila Munaf berfoto bersama usai menjadi pembicara pada konferensi pers di Jakarta, Senin (12/2/2024). Ajang olahraga lari yang diadakan AIA ini dalam rangka menyambut hari perempuan sedunia akan diselenggarakan pada 3 Maret 2024 di Solo dengan titik awal di Pura Mangkunegaran yang ditargetkan diikuti oleh 1.500 perempuan. AIA juga memberikan akses membership gratis AIA Vitality untuk 300 peserta AIA Vitality Womens 10K. Tribunnews/Jeprima (Tribunnews/JEPRIMA)

Ada Sunday Run

Ajan lari AIA Vitality Women's 10K 2024 hadir dengan berbagai program pendukung yang mencakup inisiatif yang mendorong kebugaran fisik, kesejahteraan mental, serta edukasi mengenai pentingnya hidup sehat dan aktif.

Diantaranya, Sunday Run, yaitu program pelatihan lari dan kebugaran yang akan digelar setiap Minggu sejak bulan September 2023. Program ini dirancang khusus untuk membantu peserta dalam mempersiapkan diri secara optimal, memaksimalkan performa mereka pada hari acara, dan berlangsung di berbagai lokasi.

Dimulai dari jarak yang lebih pendek, seperti 3KM, hingga mencapai 8KM, parapeserta akan secara progresif mempersiapkan diri untuk bisa menaklukkan jarak 10KM saat hari perlombaan tiba.

Dalam upaya menginspirasi lebih banyak perempuan memulai perjalanan kebugarannya, Sunday Run kali ini tidak hanya dilakukan di Jakarta saja, namun juga meluas ke berbagai lokasi menarik seperti Solo, Semarang, dan Jogja.

Program lainnya dalam AIA Vitality Women’s 10K 2024, mengajak berkolaborasi dua gerai kopi ternama yaitu 7Speed Coffee dan Suasana Coffee.

Menyelenggarakan Mini Exhibition, memberikan kesempatan kepada pengunjung untuk lebih dekat dan terinspirasi dengan AIA Vitality Women’s 10K.

Mini Exhibition ini sudah dapat dikunjungi oleh publik dengan jadwal di 7 Speed Coffee, Panglima Polim pada tanggal 1 - 29 Februari 2024, dan di Suasana Kopi Blok M pada tanggal 11 - 29 Februari 2024.

Editor: Hasiolan Eko P Gultom

Tag:  #lomba #lari #perayaan #hari #perempuan #internasional #digelar #solo

KOMENTAR