Nyekor di 5 Laga Beruntun Liga Inggris, Rasmus Hojlund Ukir Rekor Prestisius
Penyerang Manchester United, Rasmus Hojlund (kiri) tampil dalam laga Liga Inggris kontra Aston Villa di Villa Park, Birmingham, Minggu (11/2/2024) malam WIB. [Paul ELLIS / AFP]
12:24
12 Februari 2024

Nyekor di 5 Laga Beruntun Liga Inggris, Rasmus Hojlund Ukir Rekor Prestisius

Setelah awal yang sulit, Rasmus Hojlund kini terus membuktikan ketajamannya bersama Manchester United. Penyerang 21 tahun asal Denmark itu kini seperti tak bisa berhenti mencetak gol.

Rasmus Hojlund didatangkan Manchester United dari Atalanta dengan harga cukup mahal di bursa transfer musim panas 2023 lalu.

Mantan penyerang FC Copenhagen dan Sturm Graz itu sempat majal di awal musim perdananya bersama The Red Devils --julukan Manchester United.

Meski moncer di Liga Champions, 14 laga awal di pentas Liga Inggris 2023/2024 dilalui Hojlund tanpa mencetak satu gol pun untuk Manchester United.

Namun, peruntungan sang bomber telah berubah. Tercatat Hojlund selalu mencetak gol dalam lima pertandingan terakhir yang dilakoninya di Premier League.

Teranyar, Hojlund mencetak gol pembuka Manchester United dalam kemenangan penting 2-1 di kandang Aston Villa dalam pertandingan pekan ke-24 Liga Inggris di Villa Park, Birmingham, Minggu (11/2/2024) malam WIB.

Dengan ini, Hojlund pun sukses mengukir rekor prestisius. Dalam catatan Opta, dengan usia 21 tahun 7 hari, Hojlund jadi pemain termuda kedua sepanjang sejarah yang mampu mencetak gol dalam lima pertandingan Liga Inggris alias Premier League secara back-to-back.

Hojlund hanya kalah dari Nicolas Anelka yang mampu melakukannya pada 1998 silam saat berusia 19 tahun 239 hari bersama Arsenal.

Hojlund sendiri memang sedang on fire saat ini. Tercatat dalam lima laga terakhirnya di lintas kompetisi, Hojlund mampu mencetak 5 gol plus 2 assist untuk Manchester United.

Hojlund total telah mengemas 11 gol dan 2 assist dari 29 pertandingan bersama Manchester United di semua ajang sejauh ini pada kampanye 2023/2024 ini.

Editor: Rully Fauzi

Tag:  #nyekor #laga #beruntun #liga #inggris #rasmus #hojlund #ukir #rekor #prestisius

KOMENTAR