2 Fakta Menarik Duel Persiraja vs PSBS di Semifinal Liga 2, Bisa 'Boncos' di Jalan
Nurhidayat Haji menjadi kapten di Persiraja Banda Aceh. (Instagram/@nurhidayatnh32)
19:12
9 Februari 2024

2 Fakta Menarik Duel Persiraja vs PSBS di Semifinal Liga 2, Bisa 'Boncos' di Jalan

Liga 2 2023/2024 akan segera memasuki babak semifinal, di mana empat tim akan bersaing. Salah satu laga menarik adalah pertemuan antara Persiraja Banda Aceh vs PSBS Biak.

Persiraja Banda Aceh dan PSBS Biak mewakili ujung barat dan timur Indonesia, terpisah oleh jarak yang sangat jauh.

Hal ini menciptakan unsur menarik yang perlu dibahas lebih lanjut. Berikut ulasannya!

1. Menempuh 4.000 Km

Striker PSBS Biak, Mamadou Barry (Kanan) Usai Mencetak Gol Ke Gawang Persiba Balikpapan di laga pekan ke-4 Pegadaian Liga 2 musim ini. (ligaindonesiabaru.com)Striker PSBS Biak, Mamadou Barry (Kanan) Usai Mencetak Gol Ke Gawang Persiba Balikpapan di laga pekan ke-4 Pegadaian Liga 2 musim ini. (ligaindonesiabaru.com)

Laga semifinal Pegadaian Liga 2 2023/2024 menjadi ujian berat bagi Persiraja Banda Aceh dan PSBS Biak. Keduanya akan menjalani laga tandang dengan jarak lebih dari 4.000 km antara Biak dan Banda Aceh.

Direktur PT LIB, Ferry Paulus, menyebut situasi ini sebagai dinamika menarik dalam sepak bola Indonesia yang geografisnya sangat luas.

2. Tiketnya Mahal

Semifinalis Liga 2 2023-2024, Persiraja Banda Aceh. [Dok. Persiraja Banda Aceh]Semifinalis Liga 2 2023-2024, Persiraja Banda Aceh. [Dok. Persiraja Banda Aceh]

Tiket penerbangan dari dan ke daerah Indonesia timur yang mahal akan menjadi tantangan bagi PSBS Biak dan Persiraja Banda Aceh dalam perjalanan mereka.

Tiket termurah dari Biak ke Kualanamu, Medan, mencapai Rp4,8 juta, dan dengan perkiraan 25 orang dalam rombongan, biaya perjalanan setidaknya Rp121 juta.

Angka ini bisa bertambah karena semifinal Liga 2 2023/2024 menggunakan sistem kandang dan tandang.

Kontributor : Imadudin Robani Adam

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #fakta #menarik #duel #persiraja #psbs #semifinal #liga #bisa #boncos #jalan

KOMENTAR