Ada Marselino Ferdinan, Berikut 3 Pemain dengan Label Serba-bisa di Timnas Indonesia
Selebrasi Marselino Ferdinan, bintang muda di era Shin Tae-yong (pssi.org)
11:42
9 Pebruari 2024

Ada Marselino Ferdinan, Berikut 3 Pemain dengan Label Serba-bisa di Timnas Indonesia

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong sering memberikan tugas yang beragam kepada para pemainnya, terutama yang memiliki karakter serba bisa.

Hal ini tercermin dari perubahan posisi beberapa pemain yang dibawanya untuk memperkuat Timnas Indonesia di Piala Asia 2023. Berikut adalah daftar mereka.

Sandy Walsh

Pesepak bola Timnas Indonesia Sandy Walsh (tengah) berebut bola dengan pesepak bola Timnas Australia Keanu Baccus (kedua kanan) dalam pertandingan babak 16 besar Piala Asia 2023 di Stadion Jassim Bin Hamad, Doha, Qatar, Minggu (28/1/2024). ANTARAFOTO/Yusran Uccang/nym.Pesepak bola Timnas Indonesia Sandy Walsh (tengah) berebut bola dengan pesepak bola Timnas Australia Keanu Baccus (kedua kanan) dalam pertandingan babak 16 besar Piala Asia 2023 di Stadion Jassim Bin Hamad, Doha, Qatar, Minggu (28/1/2024). ANTARAFOTO/Yusran Uccang/nym.

Hasil Al Hilal vs Al Nassr di Riyadh Season Cup: Cristiano Ronaldo Dkk Keok 0-2

Sandy Walsh, pemain Timnas Indonesia, dengan karakter multi-posisinya mempermudah Shin Tae-yong dalam menyusun tim.

Pada Piala Asia 2023, Sandy tampil sebagai bek kanan dan bek tengah, bermain penuh dalam tiga laga. Selain itu, ia juga dapat berperan sebagai gelandang tengah, seperti yang terlihat dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Marselino Ferdinan

Marselino Ferdinan, pemain termuda Timnas Indonesia, dipercaya penuh oleh Shin Tae-yong dalam empat pertandingan Piala Asia 2023.

Meski biasa sebagai gelandang serang, di bawah bimbingan Shin Tae-yong, ia juga berperan sebagai winger kiri dan gelandang tengah bersama Ivar Jenner.

Yakob Sayuri

Yakob Sayuri tampil istimewa di Piala Asia 2023 setelah absen di Kualifikasi Piala Dunia 2026, memperoleh tempat utama di Timnas Indonesia.

Sebagai pemain sayap, kemampuannya dalam bertahan dan menyerang memungkinkannya berperan di berbagai posisi.

Puncaknya adalah saat memberikan assist istimewa dalam laga kontra Irak, berkontribusi pada gol oleh Marselino Ferdinan.

Kontributor : Imadudin Robani Adam

Editor: Reky Kalumata

Tag:  #marselino #ferdinan #berikut #pemain #dengan #label #serba #bisa #timnas #indonesia

KOMENTAR