Lepas dari Zona Merah Jadi Harga Mati, 10 Laga Sisa Liga 1 Bak Final bagi Arema FC
Pelatih Arema FC, Fernando Valente. [dok. Liga Indonesia Baru]
20:12
8 Februari 2024

Lepas dari Zona Merah Jadi Harga Mati, 10 Laga Sisa Liga 1 Bak Final bagi Arema FC

Hasil buruk yang diderita Arema FC pada laga pekan ke-24 BRI Liga 1 2023/2024 membuat langkah semakin berat untuk bisa sesegera mungkin meninggalkan zona degradasi.

Arema FC masih bertengger di papan bawah, tepatnya di posisi ke-16 zona merah klasemen sementara Liga 1 dengan perolehan 21 poin dari 24 laga, masih berjarak lima angka dari zona aman. 

Pelatih Arema FC, Fernando Valente angkat bicara melihat peluang timnya selamat dari ancaman degradasi pada akhir musim.

Hasil buruk pada laga terakhir melawan PSIS Semarang saat kalah di kandang dengan skor 1-4, 5 Februari lalu membuat Valente meminta para penggawa Arema FC untuk banyak belajar dari kesalahan-kesalahan yang terjadi.

“Target kami keluar dari zona degradasi, itu yang harus kita capai. Kami sudah bicara sejak awal, kami tidak membuat keajaiban. tapi yang bisa kami katakan setiap orang di tim ini meningkat dan kami harus belajar dari kesalahan kami,” ujarnya seperti dilansir laman LIB, Kamis (8/2/2024).

Pelatih asal Portugal itu berharap meski Arema FC masih belum bisa keluar dari situasi sulit, kondisi internal yang kondusif dari semua elemen tim akan menambah keyakinan Arema FC segera keluar dari zona degradasi menatap 10 laga sisa mereka musim ini.

“Saya harapkan seluruh di tim ini baik manajemen, pelatih dan semuanya dapat membantu pemain agar dapat membawa tim ini keluar dari zona degradasi,” kata Fernando Valente.

“Di momen ini, 10 pertandingan sisa nanti adalah final. Kalau kami tidak dapat poin, sangat menyulitkan kami keluar dari zona degradasi,” tukasnya.

Editor: Rully Fauzi

Tag:  #lepas #dari #zona #merah #jadi #harga #mati #laga #sisa #liga #final #bagi #arema

KOMENTAR