Pratama Arhan Batal Debut Saat Suwon FC Ditahan Timnas Indonesia U-20, ke Mana?
Pratama Arhan (Kanan) Saat Lakoni Sesi Latihan Bersama Suwon FC (instagram.com/suwonfc)
17:24
8 Pebruari 2024

Pratama Arhan Batal Debut Saat Suwon FC Ditahan Timnas Indonesia U-20, ke Mana?

Pratama Arhan batal menjalani debut bersama Suwon FC dalam laga uji coba kontra Timnas Indonesia U-20 di Lapangan A Senayan, Jakarta, Rabu (7/2/2024).

Eks pemain klub J League 2, Tokyo Verdy itu absen ketika Suwon FC ditahan imbang Timnas Indonesia U-20 dengan skor kaca mata.

Kabar tidak bermainnya Pratama Arhan dalam laga yang menjadi bagian persiapan pramusim Suwon FC itu dibenarkan oleh pelatih Timnas Indonesia U-20, Indra Sjafri.

Meski demikian, juru taktik skuad Garuda Nusantara itu tidak menjawab secara rinci alasan absennya Arhan di laga tersebut.

"Pratama Arhan tidak bermain," kata Indra Sjafri saat dihubungi awak media, Kamis (8/2/2024).

Meski demikian, Arhan dilaporkan absen karena tengah sakit kendati Suwon FC yang merupakan klub kasta teratas Liga Korea Selatan (K-League) itu belum menyampaikan pernyataan resmi.

Pratama Arhan sakit (instagram)Pratama Arhan sakit (instagram)

Aksi Pratama Arhan sejatinya sangat ditunggu-tunggu setelah dirinya memilih hengkang dari Tokyo Verdy demi mendapat menit bermain bersama Suwon FC.

Suwon FC menjadikan Timnas Indonesia U-20 sebagai lawan tanding lantaran memang tengah menggelar training camp (TC) di Jakarta.

Selain melawan Timnas Indonesia U-20, mereka juga kabarnya akan menghadapi Bhayangkara FC dalam lanjutan tur pramusimnya.

Bagi Timnas Indonesia U-20, Suwon FC merupakan lawan uji coba keempat yang mereka hadapi awal tahun ini. Sebelumnya, mereka sudah menantang Bhayangkara FC (1-2), Thailand U-20 1-2), dan Uzbekistan U-20 (2-3).

Suwon FC jadi lawan terakhir uji coba Timnas Indonesia U-20 untuk periode ini TC kali ini. Tim Garuda Nusantara dijadwalkan kembali berkumpul pada Maret 2024.

"Besok ada latihan terbuka untuk media. Setelah itu, kami akan kembali berkumpul lagi pada Maret 2024," kata Indra Sjafri.

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #pratama #arhan #batal #debut #saat #suwon #ditahan #timnas #indonesia #mana

KOMENTAR