Perbandingan Harga Pasar Ole Romeny vs Dean Zandbergen, 2 Striker yang Punya Keturunan Indonesia
Dean Zandbergen dan Ole Romeny. (Kolase Instagram/@deanxzandbergen_ dan @oleromeny)
18:30
4 Februari 2024

Perbandingan Harga Pasar Ole Romeny vs Dean Zandbergen, 2 Striker yang Punya Keturunan Indonesia

Publik sepak bola Indonesia tengah dihebohkan dengan kemunculan pemain keturunan asal Belanda, Ole Romeny yang disebut-sebut berminat untuk dinaturalisasi.

Nama Ole Romeny masih sangat asing bagi telinga para penggemar timnas, pemain berusia 23 tahun yang diklaim punya keturunan Indonesia.

Beredar infomasi di media sosial menyebutkan jika Ole Romeny memiliki garis keturunan Indonesia dari sang nenek yang berasal dari Medan.

Saat ini Romeny bermain untuk klub kasta tertinggi Liga Belanda, FC Utrecht dan merupakan rekan setim Ivar Jenner.

Mengawali karier di NEC Youth hingga promosi ke tim senior pada 2018, kariernya melesar dan dikontrak FC Emmen pada 2022.

Sebelum berlabuh di FC Utrecht pada 2023 lalu, di musim ini 12 laga sudah dijalani Romeny dengan mencetak satu gol di Liga Belanda.

Menurut laman resmi Transfermarkt, harga pasaran Ole Romeny sempat menyentuh angka Rp22,60 miliar pada Juni 2023 lalu, sebelum turun dan berada di angka Rp15,64 miliar,

Sebelumnya pemain Belanda yang mencuri perhatian publik Tanah Air adalah Dean Zandbergen.

Pemain kelahiran Belanda pada 5 September 2001 yang terciduk mem-follow akun Instagram resmi PSSI beberapa waktu yang lalu.

Berposisi sebagai striker, Dean Zandbergen saat ini bermain untuk Sparta Rotterdam, namanya pun sudah banyak dibicarakan netizen.

Karena penampilannya di Liga 3 Belanda bersama Sparta Rotterdam cukup impresif, memainkan 10 pertandingan dengan mencetak tiga gol dan tiga assist musim 2023.

Menilik dari laman resmi Transfermarkt, tidak diketahui berapa harga pasaran pasti Dean Zandbergen.

Mengingat hingga saat ini, kiprah sang pemain masih sebatas di kelompok umur U-21, menarik dinantikan kejutan yang bakal muncul mendatang.

Kontributor: Eko

Editor: Arif Budi

Tag:  #perbandingan #harga #pasar #romeny #dean #zandbergen #striker #yang #punya #keturunan #indonesia

KOMENTAR