Elkan Baggott Yakin Rebut Tempat Utama di Bristol Rovers, Singgung Peran Shin Tae-yong
Bek Timnas Indonesia, Elkan Baggott bergabung dengan klub League One atau kasta ketiga Liga Inggris, Bristol Rovers dengan status pinjaman hingga akhir musim 2023-2024. [Dok. Bristol Rovers]
17:00
2 Februari 2024

Elkan Baggott Yakin Rebut Tempat Utama di Bristol Rovers, Singgung Peran Shin Tae-yong

Bek Timnas Indonesia, Elkan Baggott optimis bisa merebut tempat utama di skuad Bristol Rovers. Keyakinan itu didasari sistem formasi yang digunakan tim mirip dengan Timnas Indonesia.

Elkan Baggott akan menjalani petualangan baru dengan status pinjaman bersama Bristol Rovers hingga akhir musim 2023-2024.

Pemain berusia 21 tahun itu dipinjamkan Ipswich Town ke tim kasta ketiga Liga Inggris atau League One itu dengan harapan bisa mendapat menit bermain lebih banyak.

"Saya sudah berbicara dengan pelatih dan dia menjelaskan gaya permainan tim ini. Lingkungan tim ini sangat cocok dengan saya," tegas Elkan Baggott percaya diri dikutip dari Bristol Post, Jumat (2/2/2024).

"Bahkan di hari pertama saya, Anda akan bisa melihat semuanya. Keadaan di sini sangat baik dan memberi saya kesempatan untuk tampil di tempat tertinggi [tim utama]," tambahnya.

Baggott pun percaya diri bisa menembus skuad utama Bristol Rovers. Selain sejalan dengan visi pelatih, dia merasa sistem tiga bek yang dipakai klubnya tak berbeda jauh dengan taktik Shin Tae-yong di Timnas Indonesia.

Elkan Baggott bergabung dengan Bristol Rovers.Elkan Baggott bergabung dengan Bristol Rovers.

Bersama skuad Garuda, Baggott sudah terbiasa bermain sebagai bek tengah bagian kiri dalam formasi dasar tiga bek yang sewaktu-waktu bisa berubah menjadi lima bek ketika bertahan di mana dua wingback akan turut sejajar dengan lini belakang.

Menurut Baggott, pengalaman dilatih Shin Tae-yong dengan formasi tersebut akan memberinya keuntungan dalam misi mendapatkan lebih banyak menit bermain bersama Bristol Rovers.

"Menurut saya, kemungkinan besar formasi ini cocok dengan saya," kata Elkan Baggott.

"Di level internasional kami bermain dengan tiga bek, di Ipswich juga begitu musim lalu meski di musim ini sedikit ada perubahan."

"Saya punya pengalaman dengan bermain dalam pola tiga bek. Saya lebih banyak bermain dengan skema itu," tambahnya.

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #elkan #baggott #yakin #rebut #tempat #utama #bristol #rovers #singgung #peran #shin #yong

KOMENTAR